HomeKota ManadoBerita Kota

Rencana “Lock” Manado Berlaku Jam Tiga Sore

GS. Vicky Lumentut

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Rencana pemerintah Kota Manado memberlakukan pembatasan akses masuk Manado untuk memutus mata rantai Covid-19, mulai Jumat (29/5) esok terus dimatangkan.

Semua perangkat pemerintah mulai kepala lingkungan, lurah dan pemerintah kecamatan ikut dilibatkan dalam persiapan pendirian pos-pos kontrol di beberapa areal perbatasan.

“Saya minta kawan-kawan camat dan lurah, untuk memastikan bahwa semua pos kontrol sudah siap dengan segala kelengkapannya,” tandas Walikota GS Vicky Lumentut, dalam himbauannya.

Dikatakan Lumentut, Pelaksanaan dan difungsikannya pos-pos kontrol kesehatan nanti akan dilaksanakan serentak 29 Mei mulai pukul 15.00 Wita.

Baca Juga:  Dapat Somasi Ketua PWI Sulut, Hut Kamrin: Mengadulah Sampai Gaduh

“Pastikan bahwa semua Pos yang sudah ada harus benar-benar siap, termasuk kesiapan alat ukur panas atau suhu badan. Pada setiap pos harus dipasangkan baliho yang mudah terbaca yang berisi tentang Pemeriksaan suhu badan. Pakai masker dan pembatasan jumlah penumpang dalan mobil maksimal 50% supaya jarak antar penumpang sesuai protokol kesehatan,” imbau Walikota Manado dua periode.

Menurutnya, agenda pelaksanaan besok masih dalam tahap uji coba untuk melihat kebutuhan alat pengukur suhu/panas di masing-masing pos berdasarkan banyaknya orang dan kendaraan yang masuk keluar Manado agar tidak terjadi antrian yang panjang dipos, dan tentunya setelah ada petunjuk Gubernur Sulut, selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Sulut.

Baca Juga:  Keluarga Pahlawan Nasional Solid Menangkan JPAR-AiM

“Patut menjadi perhatian semua, tentang kapan difungsikannya pos kontrol kesehatan ini akan umumkan secara resmi dan dimulai secara serentak pemeriksaan di pos kontrol kesehatan Manado,” pungkas Lumentut. (rin/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan