HomeBerita Utama

Siap Berangkat Kongres, KNPI Sulut Gelar Pertemuan Malam Ini

Sukseskan Kongres KNPI XVI

EXPOSEMEDIA, Manado – Pelaksanaan Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), tak lama lagi akan digelar. Hajatan penting bagi pemuda Indonesia itu akan menjadi tonggak sejarah pembangunan. Peluang tersebut tak luput mendapat perhatian Dewan Pengurus Daerah KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal itu seperti disampaikan Sekretaris Caretaker DPD KNPI Sulut, Rusli Umar, Minggu (8/5/2022). Menurut Rusli, untuk mengamankan dan mengawal kepentingan pemuda Sulut maka sebelum menuju Kongres KNPI XVI, KNPI Sulut akan menggelar pertemuan pembahasan agenda. Pertemuan tersebut membahas program strategis pemuda selama 5 tahun kedepan.

“Insya Allah Kongres KNPI XVI yang digelar di Maluku Utara, tanggal 15-22 Mei 2022 berjalan sukses. Atas kepentingan memperjuangkan kepentingan pemuda Sulawesi Utara dalam Kongres KNPI, maka malam ini kita mengagendakan pertemuan pemuda/KNPI di Manado. Rapat pertemuan dipimpin langsung Bung Ketua Hamzah Sidik,” ujar Rusli, kader muda NU ini saat diwawancarai Exposemedia.id, Minggu, (8/5/2022).

Baca Juga:  DPD KNPI Sulut Siap Sukseskan Kongres KNPI di Maluku Utara

Aktivis vokal yang akrab disapa Abenk itu membeberkan secara garis besar rekomendasi yang akan dibawa KNPI Sulut dalam Kongres. Pertemuan malam nanti juga sekaligus membicarakan, menggodok siapa calon Ketua Umum yang akan dipilih dalam forum Kongres KNPI.

“Yang akan kita perjuangkan utamanya ialah tema konsolidasi, penyatuan pemuda. Bahwa pemuda itu pelopor perubahan, sehingga selayaknya ada format tepat untuk disatukan. Kemudian, membicarakan tentang figur calon Ketum yang akan kita pilih. Yang pasti sosok yang memiliki track record jelas di KNPI, dan tidak cacat dalam berorganisasi. Soal delegasi Kongres, juga kita bicarakan malam ini. Siapa saja pemuda Sulut yang harus diutus berjuang dalam Kongres,” tutur Rusli tegas.

Rusli Umar, Amas Mahmud, dan Gilang Ramadhan

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPD KNPI Sulut Gilang Ramdhan Hiola menambahkan soal mengkonkritkan, menyederhanakan semangat pemuda Indonesia. Bahwa relasi pemuda dan kekuasaan perlu dioptimalkan. KNPI perlu terus memainkan peran strategisnya, memberi koreksi dan usul untuk pemerintah demi kemajuan rakyat.

Baca Juga:  BENNY RHAMDANI Selamatkan Warga Sulut dari Pengiriman Pekerja Ilegal ke Singapura

“Kongres KNPI dengan mengusung tema Sinergi Pemuda Indonesia Bangkit, sejatinya kita dorong untuk menjadi kekuatan perekat. Ini kesempatan emas bagi pemuda untuk melompat lebih jauh ke depan. KNPI sebagai wadah berhimpitan wajib mengorkestrasi potensi pemuda dari Sabang sampai Merauke. Harus satu padu, solid dalam semangat gerakan transformasi pemuda. Narasi besar ini yang akan dirumuskan dalam pertemuan malam ini. Yang akan diperjuangkan dalam Kongres KNPI XVI di Maluku Utara,” ujar Gilang, yang juga pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kota Manado ini.

Baca Juga:  Meretas Jalan Menuju KNPI Satu

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang disampaikan Sekretaris DPD KNPI Sulut, lokasi pertemuan direncanakan dilaksanakan di kawasan Boulevard 2. Tim kerja tengah memastikan beberapa tempat yang memadai untuk pertemuan. Termasuk di Kemang Manado. (*/Redaksi).

COMMENTS