Yulianus Dwaa Ditugaskan Haris Pimpin DPD KNPI Pegunungan Tengah

Haris Pertama dan Yulianus Dwaa

EXPOSEMEDIA, JAKARTA – Sesuai keputusan rapat Pleno IV Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Minggu, (4/12/2022), di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Yulianus Dwaa, S.Km, ditetapkan sebagai Ketua karetaker Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Pegunungan Tengah.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dan Sekretaris Jenderal, Gandung Rafiul Nurul Huda membahas terkait reshuffle kepengurusan, konsolidasi organisasi, dan pembahasan terkait kondisi politik nasional.

“DPP KNPI dalam rapat Pleno IV ini salah satu keputusannya menetapkan Yulianus Dwa selaku Ketua karetaker DPD KNPI Provinsi Pegunungan Tengah. Saya berharap amanah yang diemban dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. DPP KNPI menyadari, meyakini bahwa sosok yang dipercayakan ini mempunyai kemampuan memajukan KNPI di Provinsi Pegunungan Tengah, sebagai Provinsi daerah otonomi baru,” ujar Haris, usai memimpin rapat Pleno DPP KNPI.

Baca Juga:  Gunakan Baju Adat Bolmong Benny Tampil Elegan di Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

Sementara itu, Yulianis ketika diwawancarai sejumlah wartawan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPP KNPI. Menurut Yulianus tugasnya ialah mengkonsolidasikan pemuda yang ada di Provinsi Pegunungan Tengah untuk dihimpun ke KNPI.

Yulianus Dwaa saat menerima SK

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketum Haris, dan Sekjen Gandung, juga Waka-O Bung Ucok yang memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin DPD KNPI Provinsi Pegunungan Tengah. Tentu dengan struktur komposisi kepengurusan yang komplit, saya dan kawan-kawan pengurus akan mengkonsolidasikan pemuda melalui KNPI Provinsi Pegunungan Tengah, seluruh elemen pemuda. Tanpa melakukan diskriminasi,” kata Yulianus.

Baca Juga:  Bela Menko Mahfud, Ketum DPP KNPI Ingatkan Ketua Komisi III DPR RI
Suasana rapat Pleno IV DPP KNPI

Tidak hanya itu, aktivis muda vokal yang juga politisi asal Papua itu menyebut kehadiran KNPI di Provinsi Pegunungan Tengah akan mengintegrasikan kepentingan seluruh pemuda dari berbagai kalangan. Yulianus optimis akan sukses melaksanakan tanggungjawab yang diberikan akan dilaksanakan secara baik.

“KNPI akan menjadi wadah berhimpun yang strategis bagi seluruh pemuda di Provinsi Pegunungan Tengah Indonesia. Ayo kita kerja bersama, majukan pemuda di daerah yang kita cintai. Pemuda harus bersatu najukan daerah, sekaligus majukan KNPI tercinta,” tutur Yulianus. (*/Amas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *