HomeMinahasa Raya

Yerry Lucas Sebut Masyarakat Mendukung Hibah Lahan Pemprov untuk Pembangunan Politeknik Pariwisata

EXPOSEMEDIA, MINAHASA—Lahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang telah dihibahkan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Desa Kalasey II, Kecamatan Mandolang telah mendapat dukungan dari masyarakat dibandingkan yang menolak hanya sekelompok kecil orang.

Yerry Lucas yang juga Sekretaris Desa Kalasey II menjelaskan bahwa banyak masyarakat mendukung untuk pembangunan Politeknik Pariwisata. “Yang melakukan penolakan SK Gububernur Sulut terkait hibah lahan Pemprov Sulut ini hanya sekelompok kecil orang saja, atau terdiri dari beberapa keluarga. Kami sudah menjelaskan kepada kelompok yang menolak bahwa akan ada ongkos ganti tanaman di lahan tersebut,” tegasnya.

Baca Juga:  Mantan Bupati Minut Tinggalkan Dosa Dana Virus Corona 61 Miliar

Yerry juga mengatakan kalau perangkat desa telah beberapa kali melakukan pertemuan guna membahas SK Gubernur Sulut yang menghibahkan tanah Pemprov Sulut di Desa Kalasey II. “Penjelasan kepada sekelompok kecil masyarakat yang menolak sudah dilakukan dan telah memberitahu tentang status dan berapa luas lahan Pemprov Sulut yang dihibahkan ke Kemenparekraf RI,” jelasnya.

Untuk itu Yerry menghimbau kepada masyarakat yang ada di Desa Kalasey II untuk mendukung program pemerintah terkait hibah lahan milik Pemprov Sulut kepada Kemenparekraf untuk pembangunan sekolah Politeknik Pariwisata. Serta meminta pemerintah untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat soal pembangunan sekolah tersebut.(***)

COMMENTS