HomeRegionalMinahasa Raya

Maknai HPN, Ketua Golkar Minahasa Ajak Pers Bangkit dan Lawan Pandemi

Ketua DPD Golkar Minahasa, Adrie Kamasi SH MH

EXPOSEMEDIA.ID, MINAHASA — Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Selasa (9/2) menjadi perhatian Ketua DPD Golkar Minahasa, Adrie Kamasi SH MH yang tak lupa memberikan ucapan selamat kepada seluruh peburuh berita alias wartawan di Indonesia, dan lebih khususnya wartawan di Kabupaten Minahasa.

“Atas nama Partai Golkar Minahasa, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional untuk para teman-teman wartawan yang ada di Tanah Air, khususnya di Kabupaten Minahasa. Semoga lewat pemberitaan pers, keadilan selalu berpihak kepada yang benar,” ujar pria low profile ini.

Baca Juga:  CEP: Kader Golkar Harus Tanggap Hadapi Covid-19

Politisi yang akrab disapa AK ini juga berterima kasih atas peran pers selama ini, yang secara khusus mengangkat pemberitaan terkait peran Partai Golkar untuk kemajuan bangsa dan daerah, khususnya di Kabupaten Minahasa serta dalam memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

“Harus diakui keberadaan, peran dan eksistensi Partai Golkar untuk daerah dan masyarakat tak lepas dari pemberitaan teman-teman wartawan. Karena itu kami sampaikan banyak terima kasih. Semoga kerjasama kita terus berlanjut,” terangnya.

Pengusaha sukses ini juga mengatakan bahwa pers merupakan pilar keempat NKRI setelah Demokrasi, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

“Keberadaan pers memiliki posisi yang sangat strategis untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Pers juga digunakan sebagai pendidikan untuk publik dan juga menjadi alat kontrol sosial. Meski saat ini sudah ada peraturan Undang-Undang yang mengatur tentang pers dan ITE, namun masih sering terjadi pelanggaran tentang pers itu sendiri,” jelasnya.

Baca Juga:  Rumpesak Diwarning Tidak Mengganti Pengurus Kecamatan  

AK berharap di Hari Pers Nasional ini menjadi momentum bagi teman-teman wartawan untuk tetap bisa mendapatkan keadilan serta melaksanakan tanggung jawabnya membuat berita yang berimbang dan terpercaya.

“Meningkatnya kemajuan teknologi digital saat ini telah menciptakan banyak saluran informasi baru dan sekaligus membuat maraknya informasi yang sampai ke publik, baik yang benar maupun yang salah atau hoax, yang tak hanya memuat kebohongan tapi juga menebar kebencian. Disinilah peran pers semakin diperlukan, untuk menyampaikan berita yang benar, termasuk aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat,” harapnya.

Baca Juga:  Usai Muswil PPP Sulut, Kekecewaan ke DPC Mencuat

Lanjutnya, pesatnya pertumbuhan perusahaan pers di Indonesia harus dibarengi dengan kehadiran media-media berkualitas.

“Karena itu, sejalan dengan tema HPN tahun 2021, semoga melalui peringatan ini pers terus menjadi salah satu pilar demokrasi yang bersama negara dan daerah mengawali kebangkitan dan kekuatan untuk keluar dari pandemi Covid-19. Pers hendaknya sebagai akselerator perubahan menuju gerbang pemulihan ekonomi. Bersama pers kita bangkit dari pandemi saat ini,” pungkas AK. (ale/*)

COMMENTS