HomeNasional

BARIKADE 98 Kukuhkan Pengurus Seluruh Indonesia

Suasana akan dilangsungkannya pengukuhan dan Rakernas

JAKARTA, EXPOSEMEDIA – Berkomitmen mengawal amanah reformasi 1998, tak henti dilakukan eksponen Aktivis 98. Para jebolan Aktivis mahasiswa yang telah menumbangkan rezim otoriter Orde Baru (Orba) itu kini mengkonsolidasi diri dalam Barisan Rakyat Indonesia (BARIKADE) 98.

Sabtu (12/11/2021), Dewan Pengurus Nasional BARIKADE 98 menggelar pengukuhan pengurus dan rapat kerja nasional (Rakernas) BARIKADE 98 seluruh Indonesia di Hotel Bidakara Jakarta. Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BARIKADE 98 Provinsi akan dikukuhkan langsung Ketua Umum BARIKADE 98 Benny Rhamdani yang didampingi Sekeretaris Jenderal, Arif Rahman.

Baca Juga:  Brani Boyong Jajaran BP2MI Sosialisasi Peluang Kerja ke Kantor NU Sulut

“Seluruh pengurus Provinsi BARIKADE 98 di Indonesia kita undang di Jakarta hari ini. Mereka dilantik secara massal, kegiatan ini bukan merupakan agenda pertama dan terakhir atau menjadi kegiatan seremonial. Lebih dari itu ini menjadi wujud kesadaran kolektif jebolan Aktivis 98 terhadap perubahan bangsa Indonesia. Kita berkomitmen mengawal demokrasi dan menjaga Indonesia,” kata Benny kepada sejumlah wartawan.

Pada kegiatan pelantikan yang dihadiri ratusan Alumni kampus-kampus yang tidak lain adalah penggerak reformasi itu berkumpul untuk menuntaskan hutang sejarah. Orde Baru tumbang bukan tujuan utama, tapi bagaimana demokrasi dilepas dari genggaman oligarki. Dan rakyat sejahtera atas kemerdekaan, tambah Benny.

Para pengurus BARIKADE 98 yang akan dikukuhkan

“Sejarah akan mencatat bahwa hari ini semua elemen Aktivis 98 bersatu dalam BARIKADE 98 untuk menunaikan atau membayar hutang sejarah Orba. Bahwa kita memiliki beban moral, membebaskan demokrasi dari intervensi dan oligarki. Dimana saat ini sisa-sisa dan tradisi Orba masih dilestarikan kelompok tertentu. Inilah yang akan kita rubah, bebaskan rakyat dari penindasan. Kemerdekaan rakyat diberikan kepada rakyat, bukan dikendalikan oknum tertentu,” ujar Bennny menutup.

Untuk diketahui, hingga berita ini diterbitkan proses pengukuhan dan Rakernas masih sementara dimulai. (*/Amas)

COMMENTS