HomeBerita KotaKota Manado

Berani Berinovasi, Kasi Pendis Apresiasi Fadli Noh

Fadli dan Usran (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 1 Unggulan Manado kali ini melebarkan sayapnya melakukan Inovasi dibidang riset. Satu-satunya Madrasah di Sulawesi Utara (Sulut), melakukan Penandatanganan MoU dan Nota kesepahaman dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Badan Riset dan Standardisasi Industri Manado.

Mantow memberikan Apresiasi yang baik sebagai langkah maju yang dilakukan Fadli Noh sebagai Kepala Madrasah dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas siswa-siswi Madrasah yang bertaraf dunia.

“Langkah maju dan ini prestasi yang diukir Fadli Noh dengan melahirkan inovasi guna mengembangkan Sekolah MTsN yang dipimpinnya menuju Madrasah Reform 2020-2024,” ujar Ucan sapaan akrab Kasi Pendidikan Islam Kemeng Kota Manado

Pendatanganan MoU (Foto Exposemedia)

Sekedar diketahui, MTS Negeri 1 Manado, merupakan salah satu Madrasah yang ditetapkan sebagai Madrasah Penyelenggara Riset, MTs N 1 Manado mulai menjajaki kerja sama dengan lembaga-lembaga yang bisa mendukung penyelenggaraan riset di Madrasah, salah satunya untuk bidang penelitian sains, MTs Negeri 1 Manado telah menandatangani MOU dan Nota Kesepahaman Bersama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Balai Riset dan Standardisasi Industri (Baristand) Manado, pada hari Jumat, tgl 2 Juli 2021.

Baca Juga:  Ortu Angkat Imba: Torang Kerja Untuk Menangkan PAHAM

Dalam sambutannya, kepala Baristand Manado, Henry Pajow, sangat berbahagia dan bangga bisa ikut serta dalam pengembangan riset di Madrasah. Beliau berharap dengan membiasakan peserta didik untuk mengadakan riset akan membangun pola pikir anak menjadi kritis, kreatif, penuh dengan inovasi dan ide-ide.

Tidak hanya itu, Kepala Balai juga memberikan kesempatan untuk para siswa peneliti mendapatkan pendampingan dari para peneliti balai riset dan standardisasi industri Manado, mulai dari proses awal pengadaan bahan penelitian, uji laboratorium, uji hasil produk, sekaligus pembimbingan teknis penyusunan laporan hasil penelitian.

MTS 1 Unggulan Manado tampil terdepan (Foto Exposemedia)

Pada kesempatan tersebut, Kepala MTs N 1 Manado plus riset, Fadli Noh, didampingi Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum, Marlina Maladjim sebagai ketua riset dan tiga guru pembimbimbing, Yunita Abdul Razak, Rifni Ikasari Susanti, dan Achmad Fuad, mewakili civitas Madrasah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penyambutan yg luar biasa dan kesediaan dari Balai Riset dan Standardisasi Industri Manado untuk membantu pembimbingan dan pendampingan penyelenggaraan riset di MTs N 1 Manado.

Kompak foto bersama memegang MoU (Foto Exposemedia)

Tak lupa pula, ucapan terima kasih disampaikan kepada Kementerian Agama Kota Manado, kepala Kantor dan kepala seksi pendidikan Islam, H. Usran Mantow yang dikataian selalu memotivasi Madrasah untuk terus berinovasi mengembangkan ide-ide kreatif dari para siswa maupun guru di Madrasah.

Baca Juga:  Konsultan Pariwisata Indonesia Apresiasi Konsistensi Walikota Manado

Ucan menjelaskan bahwa langkah Fadli Noh ini patut dicontohi oleh Madrasah di Sulawesi Utara karena letak madrasah hebat dan Bermartabat pada skill dan kemampuan manajerial sebagai pemimpin pada satuan pendidikan walaupun sutuasi Pandemi kreasi dan inovasi madrasah tidak pernah pudar. (*/Amas)

COMMENTS