HomeKota Manado

KAHMI Manado Sukses Gelar Seminar, Pengukuhan dan Raker

Sambutan Heri Saptono (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Komposisi struktur kepengurusan Presidium Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manado yang dipimpin Fikry Darise, SH.,M.Kn, selaku Koordinator Presidium akhirnya resmi dimantapkan. Personil jajaran struktur KAHMI Manado resmi bertugas, Sabtu (3/7/2021).

Bertempat di Hotel Aston Manado, pengurus KAHMI Manado periode 2021-2026 resmi dikukuhkan. Dimana Presidium yang terdiri dari Fikry Darise, Sarwono, SE, Rolandy Thalib, SH, Hasrul, dan Syahrul, SE.,SH menghadiri langsung kegiatan Seminar, Pengukuhan pengurus dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tersebut.

Dalam sambutannya Fikry menyampaikan terkiat pentingnya agenda organisasi tersebut dilaksanakan. Menurutnya KAHMI Manado akan konsen dan berkomitmen melaksanakan seluruh program kerja organisasi secara berkala. Jebolan Fakultas Hukum Unsrat Manado ini juga mengajak segenap pengurus KAHMI Manado solid, mengedepankan kerja-kerja kolektif.

Berlangsungnya Seminar (Foto Exposemedia)

“Terima kasih atas kolaborasi dan kerja keras dari Tim Kerja hingga kegiatan Seminar, Pengukuhan dan Raker ini dapat terselenggara. Selaku Koordinator Presidium saya mengapresiasi setinggi-tingginya loyalitas, dedikasi dan waktu yang disediakan seluruh rekan-rekan pengurus KAHMI Manado untuk menyukseskan kegiatan ini. Tentu agenda ini amat penting, pengukuhan menjadi penanda bahwa kita semua secara legal-formal diakui sebagai pengurus KAHMI Manado. Mari terus kompak, bersinergi kita wujudkan program kerja KAHMI periode 2021 – 2026,” ujar Kakay begitu Fikry yang juga Notaris ini akrab disapa.

Baca Juga:  Lepas PMI ke Korsel, Ini Pesan Penting Kepala BP2MI

Sementara itu, Prof. Dr. Abdulrahman Konoras, SH.,MH, Koordinator Presidium KAHMI Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) saat menyampaikan sambutan menyampaikan support atas kegiatan yang dilakukan MD KAHMI Manado. Dosen Fakultas Hukum Unsrat ini mengatakan posisi KAHMI Manado sangat strategis dan ‘istimewa’ karena berada di Ibukota Provinsi Sulut sehingga perlu tampil aktif, produktif, serta dinamis dalam merespon persoalan-persoalan kemasyarakatan.

“Kami berbangga, mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan MD KAHMI Manado. Komposisi pengurus didominasi anak-anak muda luar biasa, sehingga MW KAHMI Sulut berharap peran strategis KAHMI Manado terus dapat diaktifkan. KAHMI Manado berada di pusat pemerintahan Provinsi Sulut, juga berdekatan dengan MW KAHMI Sulut, itu sebabnya ia mengemban pula tugas menjadi katalisator. Kiranya produktifitas, kreatifitas dan gerak dinamis KAHMI Manado dapat terus dikembangkan. Selamat melaksanakan Seminar, Pengukuhan dan Raker untuk KAHMI Manado,” kata Abdulrahman.

Suasana Pengukuhan Pengurus KAHMI Manado (Foto Exposemedia)

Untuk diketahui, Seminar KAHMI Manado menghadirkan Kemenkum-HAM Sulut, Dr. Frangky A.H. Zachawerus, SH.,MH (Kabid Hukum Kantor Kemenkum-HAM Sulut), Pemkot Manado, Charistian Sumilat, ST (Kabid Data Informasi dan Pengaduan), PD Pasar Manado, Irving Biki (Direktur Operasional), dan Haryanto, Praktisi Ekonomi, yang masing-masing bertindak sebagai narasumber.

Baca Juga:  Paslon yang Terbukti Money Politic Bakal Didiskualifikasi

Kegiatan yang dipusatkan di lantai 5 Hotel Aston ini berjalan sukses, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Setelah Seminar, dilakukan Pengukuhan pengurus KAHMI Manado oleh Sekretaris Wilayah KAHMI Sulut, Madzhabullah Ali, SH dan dilanjutkan dengan Raker.

Mewakili Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang, Assisten Bidang Pemerinatahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Heri Saptono juga mengapresiasi kegiatan yang digelar KAHMI Manado. Pemkot Manado berharap sinergitas dan kolaborasi yang baik akan dirajut bersama KAHMI Manado. Kemudian tema Seminar yang dibahas yakni “Implementasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja terhadap Kelangsungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah”.(*/Amas)

COMMENTS