GSVL Siapkan Manado Menuju Sentra Produksi Kedelai

Walikota Manado GS Vicky Lumentut Bersama Koptan Malalayang.(foot:dok)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19 dan sumber pendapatan ekonomi kelompok tani (Poktan), terus menjadi perhatian besar Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dengan program Ba’Kobong di Kota Manado. Kali ini Walikota bersama dengan Poktan Mekar Kelurahan Lapangan Kecamatan Mapanget.

Walikota saat itu melakukan penanaman bibit kedelai diatas lahan seluas 10 hektar menuju Kota Manado sebagai salahsatu daerah yang menghasilkan kedelai di Sulawesi Utara.

“Puji Tuhan, boleh bersama dengan Poktan Mekar Kelurahan Lapangan, melakukan penanaman kedelai dilahan 10 hektar, sebagai gerakan menuju 100 hektar lahan yang akan ditanami kedelai di Manado, kita yang menanam dan merawat. Tuhan yang memberkati, ” ucapnya

Baca Juga:  James Karinda Jabat Direktur Utama PT Air Manado

Diketahui, dalam kegiatan Ba kobong tersebut, Walikota juga bersama dengan Poktan melakukan panen pisang goroho dan pepaya california. Walikota juga berharap gerakan Marijo Bakobong ini didukung oleh masyarakat Kota Manado dengan memanfaatkan pekarangan yang kosong menanam segala bentuk tanaman. (ale/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *