HomeBerita KotaKota Manado

Kadis Lenda: Sektor Pariwisata Manado Perlahan Mulai Bangkit

Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra Lenda Pelelalu

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO — Pandemi covid-19 yang hingga kini masih menghantui warga Kota Manado, namun perlahan aktifitas di sektor pariwisata mulai bangkit. Hal ini dikatakan Kadis Pariwisata, Dra Lenda Pelelalu bahwa, pengelola tempat wisata, termasuk restoran dan hotel, harus tetap menomorsatukan penerapan protokol kesehatan.

Lanjut Lenda, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan adalah bagian dari untuk mencega virus corona.

“Seperti kita ketahui bersama, pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak. Mulai dari penutupan total, sepi, hingga melakukan pemutusan hubungan kerja,” bebernya.

Baca Juga:  Jumat Berkat, PAHAM Lengkapi 20 Persen Syarat Pencalonan

Lenda juga tidak memungkiri, sektor pariwisata merupakan salah satu penyumbang terbesar dalam pendapatan asli daerah (PAD) Kota Manado.

“Dengan bangkitnya pariwisata, akan turut meningkatkan perekonomian warga. Meski PAD pasca corona menurun drastis, tapi kita tetap harus optimis. Yang penting pengelola tempat wisata dan pengunjung sama-sama disiplin,” jelasnya.

Sementara Walikota GS Vicky Lumentut mengatakan tidak hanya sektor pariwisata, sektor ekonomi dan perdagangan juga mulai bangkit.

“Sejumlah titik-titik perekonomian mulai dipadati pengunjung. Pesan kami agar semua warga mematuhi protap kesehatan agar ekonomi akan benar-benar pulih,” tutup orang nomor satu di Kota Manado ini. (ale/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan