HomeBerita Utama

Konsultan Pariwisata Indonesia Apresiasi Konsistensi Walikota Manado

Refindo Tawaris, Andrei Angouw, GSVL dan Kapolres Manado saat penjemputan Presiden Jokowi, ketika kunker pariwisata 2019 (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Tidak semua visi besar pembangunan dapat dijalankan secara baik dan penuh dalam konteks berkelanjutan. Hal tersebut biasanya terjadi karena berbagai tantangan yang ditemui dalam aktualisasi program. Meski begitu, Refindo Tawaris, S.IP.,STM, Konsultan Pariwisata Indonesia mengaku bangga, memberi apresiasi kepada Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut.

Menurut Indo Nyoa, begitu Refindo akrab disapa, konsistensi dan kepedulian Wali Kota Manado 2 periode ini terhadap eksistensi pariwisata memiliki jejak gemilang. Vicky Lumentut dinilai berhasil menjadikan pariwisata di Manado sebagai primadona, yang menarik perhatian para peminat pariwisata di Indonesia bahkan dunia Internasional.

Baca Juga:  Kadis Pora Tonny Mamahit Buka Workshop Askot PSSI Manado

“Kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wali Kota Manado, Bapak GS Vicky Lumentut yang begitu memperhatikan perkembangan pariwisata di Manado. Indikator keberhasilan itu ditunjukkan Pak Vicky Lumentut secara kontinue. 2 periode berturut-turut, baik saat beliau didampingi Wakil Wali Kota Harley Mangindaan maupun Mor Dominus Bastiaan. Ini menjadi potret positif, menggairahkan, magnet dan pemicu majunya sektor pariwisata di Kota Manado tercinta,” ujar Indo Nyoa kepada Exposemedia, Sabtu (1/5/2021).

Pria yang sedang eksis di Jakarta itu menyebut bahwa tidak mudah memegang komitmen memajukan sebuah program. Walau begitu, GSVL sapaan akrab Vicky Lumentut, telah membuktikannya selama 10 tahun. Indo juga memaparkan beberapa event unggulan yang telah dilaksanakan GSVL selama memimpin Kota Manado.

Baca Juga:  Pilkada Serentak Disepakati 9 Desember 2020

“Tidak semua Kepala Daerah memiliki konsen dan konsisten menjankan agenda pariwisata, seperti yang ditunjukkan Pak Wali Kota Vicky Lumentut. Gerbong pembangunan yang telah beliau jalankan ini patut disupport semua elemen masyarakat. Dengan kinerja yang autentik, menyentuh langsung ke masyarakat dan pelaku usaha itu yang beliau lakukan. Sejumlah event berskala Internasional sukses dilakukannya, seperti melaksanakan iven Manado Fiesta, membuka 27 home stay di pulau Bunaken, sport destination di Bukit Doa, dan masih banyak lagi prestasi di dunia pariwisata. Ini legacy yang sangat baik,” kata Indo Nyoa yang juga putra asal Manado ini.

Baca Juga:  FKUB Manado Gelar Sosialisasi Kerukunan, Ini Penegasan Wali Kota Manado

Aktivis muda yang menggeluti dunia pariwisata hingga mampu menerobos dan turut ambil bagian di level organisasi pariwisata tingkat nasional itu menyampaikan harapannya. Bagi Indo, Wali Kota Manado yang akan dilantik nantinya sekiranya dapat melanjutkan terobosan dan karya nyata di sektor pariwisata yang telah dipelopori GSVL.

“Saya memberikan harapan baru kepada Wali Kota Manado, Andrei Angouw agar dapat berkesinambungan melaksanakan agenda dan event pariwisata di Kota Manado secara konsisten. Peta jalan dan karya monumental yang dipersembahkan Wali Kota GSVL penting untuk terus dilanjutkan,” tutur Indo tegas. (*/Amas)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan