HomeKota Manado

KEBUGIS dan KSBJ Kota Manado Gelar Buka Puasa, Juga Berbagi Bersama Anak Panti

Kondisi berlangsungnya buka puasa (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Kegiatan sosial di tengah bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah dilaksanakan pengurus Keluarga Besar Bugis (KEBUGIS) Sulawesi Utara (Sulut), dan Komunitas Seni dan Budaya Jarod (KSBJ) Kota Manado. Menurut Hi. Sudarmono, kegiatan buka puasa dan berbagi tersebut telah menjadi kegiatan rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian antar sesama.

“Alhamdulillah anak-anak Panti Asuhan bisa berbuka puasa bersama kami. KEBUGIS dan KSBJ Kota Manado berempati terhadap situasi anak-anak Panti Asuhan, kami berharap melalui kegiatan berbagi ini dapat membantu kesulitan yang dialami anak-anak Panti,” ujar Hi. Sudarmono yang juga Penasehat KSBJ ini didampingi Ketua Umum AKBP (Purn) Denny Pasungulaa, Minggu (9/5/2021).

Warga Panti Asuhan An Nur saat kegiatan (Foto Exposemedia)

Kegiatan yang dilaksanakan di perumahan lembah nyiur Kairagi Mas, Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget, tepatnya di kediaman pribadi Hi Sudarmono itu diisi dengan tauziah yang disampaikan Ustad Ridwan Neno, S.Ag. Haji Domo, begitu Sudarmono akrab disapa berharap agar bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi anak-anak Panti Asuhan dan para Pengasuh.

Baca Juga:  Dikawal Ketua Komunitas Karanji, JPAR Rangkul Tokoh Muslim Manado

“Kita doakan kiranya kesehatan selalu menyertai kita semua. Kemudian, harapan kami momentum ini mengeratkan hubungan silaturahmi kita. Selain ini, semoga buka puasa bersama dan berbagi sedekah ini membantu mereka para penerima,” kata Haji Domo.

Haji Domo bersama pengurus inti KSBJ (Foto Exposemedia)

Terpantau jelang buka puasa, Pengasuh Panti Asuhan An Nur yang hadir juga memimpin doa untuk pengurus KEBUGIS dan KSBJ. Hal senada juga disampaikan Jusni Husain, selaku Sekretaris KSBJ yang didampingi Ketua Harian, Zulkarnain Amiri berterima kasih atas kehadiran warga Panti Asuhan dalam kegiatan tersebut.

Ustad saat mengisi Tauziah (Foto Exposemedia)

“Mewakili teman-teman panitia pelaksana kegiatan kami menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran anak-anak Panti Asuhan bersama para Pengasuh. Kiranya kebersamaan ini terus kita rajut. Allah SWT, selalu memberi nikmat umur panjang dan kesehatan agar dapat melaksanakan tugas kemanusiaan kita masing-masing. Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat,” tutur Jusni pada Exposemedia, Minggu (9/5/2021). (*/Amas)

COMMENTS