HomeKota Manado

Al Faiz Peduli, Berbagi di Bulan Ramadhan 1442 Hijriah

Suasana jelang berbuka puasa (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA.ID, MAMADO – Bergerak saling membantu di tengah bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, pengurus Mushallah Al-Faiz Manado menggelar kegiatan berbagi dan buka puasa bersama, Sabtu (8/5/2021). Bertempat di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal Dua Manado kegiatan Al-Faiz Peduli dilaksanakan.

Selaku Pembina Mushallah Al-Faiz, H. Machmud Turuis, SE, saat diwawancarai menyampaikan pelaksanaan kegiatan berbagi tersebut bertujuan untuk mengeratkan tali silaturahmi. Tak hanya itu, Turuis menyebut kegiatan saling peduli di bulan Ramadhan 1442 Hijriah sangatlah penting.

Baca Juga:  GSVL Panen Wortel dan Tanam Bibit Jahe Bareng Warga P/KB

“Terima kasih atas kehadiran semua pihak. Kami mengundang Bapak/Ibu, untuk bisa menjalin silaturahmi dan berbagi alakadarnya. Bahwa begitu pentingnya merawat dan memelihara kebersamaan di bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah,” ujar Turuis, Sabtu (8/5/2021).

H. Djafar Alkatiri saat mengisi ceramah (Foto Exposemedia)

Sementara itu, selaku pemberi tauziah adalah Senator H. Djafar Alkatiri dan Ustad Umar Maliki yang menyentil, meningatkan esensi puasa, serta relasinya terhadap kesolehan sosoal. Turuis juga berharap agar kegiatan berbagi tersebut dapat meringankan beban atau penderitaan pihak-pihak yang membutuhkan.

Baca Juga:  GSVL Siapkan Manado Menuju Sentra Produksi Kedelai

“Kami berharap kegiatan saling berbagi yang mengundang berbagai elemen masyarakat ini bermanfaat. Juga meringankan beban antar sesama, karena kita berbagi demi kemanusiaan. Sekiranya segala usaha ikhtiar kami untuk menanamkan kebersamaan dapat dimudahkan,” ujar Turuis.

Hadirin mendengarkan ceramah (Foto Exposemedia)

Sekedar diketahui, Minggu sebelumnya Mushallah Al-Faiz telah mengundang dan menghadirkan komunitas tuna netra muslim. Selanjutnya, untuk berbagi dengab Anak Yatim, pihaknya akan melakukan kunjungan langsung di panti Asuhan. Pihak tim Al-Faiz Peduli di bulan Ramadhan ini selalu aktif melakukan kegiatan sosial. (*/Amas)

Para hadirin ketika mendengarkan tauziah (Foto Exposemedia)

COMMENTS