HomeKota Manado

Ketum PPPM Sunanto : Soal Toleransi Beragama, Saya Harus Belajar di Manado

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, saat memberikam sambutan di acara Musda ke X PDPM Kota Manado.(foto: istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Agenda Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah Kota Manado ke X yang dibuka Walikota Manado GS. Vicky Lumentut, juga dipresiasi Sunanto, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Sunanto memuji nuansa kerukunan di Kota Manado yang selama ini begitu terjaga dengan baik. Karena itu Sunanto berharap agar Pemuda Muhammadiyah harus bisa menginspirasi kita semua dalam menciptakan suatu toleransi kebersamaan dengan mewujukan nilai-nilai kebutuhan di Kota Manado.

Baca Juga:  Tempat Usaha Dilalap si Jago Merah, Harley Mangindaan Minta Maaf

“Sebenarnya soal toleransi keagamaan saya harus belajar di Kota Manado, karena disini adem, baik serta memahami satu dengan yang lain, ini menjadikan contoh etalase-etalase di indonesia, dimana kita hidup rukun dalam setiap perbedaan-perbedaan,” aku Cak Nanto, sapaan akrabnya.

Cak Nanto juga menginginkan agar Kader Pemuda Muhammadiyah mempunyai inspirasi, gagasan yang baru dalam mengembangkan Pemuda Muhammadiyah, dan juga dalam mencari pemimpin harus bisa mengerti perbedaan.

”Carilah pemimpin yang tidak mau memecah toleransi, carilah yang mengerti arti kepemimpinan, dan juga bisa membangun kerukunan dalam berbangsa,” tutur Sunanto.

Baca Juga:  JS Tugaskan Andre Mongdong dan Fanly Solang Pimpin PA GMNI Manado

Seperti diketahui Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Manado, yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 Sabtu (19/9) malam, dibuka langsung oleh Walikota Manado GS. Vicky Lumentut. Turut hadir dalam momentum Musda GSVL hadir bersama isteri tercinta yang juga calon Walikota Manado Julyeta PA. Runtuwene (JPAR). (rin/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan