HomeBerita Utama

Kongres KNPI Dilanjutkan di LandMark Kota Ternate

Suasana berlangsungnya Kongres XVI

EXPOSEMEDIA, TERNATE – Pelaksanaan Kongres XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memasuki sidang ke-empat di hari ke enam sejak pembukaan pada minggu 15 Mei kemarin.

Dikongres XVI yang di helat di Kota Ternate, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama terpilih aklamasi setelah ditetapkan sebagai calon tunggal dengan mendapat dukungan dari 34 DPD, serta OKP/Cipayung se-Indonesia.

Karena, sudah memiliki Ketua terpilih. Sidang-sidang dan rencana penutupan dialihkan ke LandMark yang nantinya dirangkaikan dengan pesta Rakyat.

Baca Juga:  Berkolaborasi, BP2MI dan Kemenlu Fasilitasi Pemulangan WNI dari Ukraina

Mengusung tema KNPI Untuk Rakyat serta bertujuan mendorong pemulihan Ekonomi pasca Pandemi. DPD KNPI Maluku Utara bersama DPP berinisiasi untuk kegiatan sidang ke-empat sekaligus penutupan dilaksanakan di LandMark pada Sabtu 21 Mei besok.

Ketua DPD KNPI Maluku Utara Imanulah Muhammad mengaku, Dengan tagline Energy Of Harmony, tentu kegiatannya juga dilaksanakan di tempat terbuka agar disaksikan oleh seluruh komponen Masyarakat Maluku Utara.

“Ini hajatan Pemuda/i, harus di saksikan Masyarakat Maluku Utara. Untuk itu kami DPD KNPI Maluku Utara berkeinginan membuat acara penutupan Kongres XVI ini di tempat terbuka,” ujar Imanulah.

Penyerahan LPJ dari Haris ke pimpinan Sidang

Lebih lanjut, Mantan Ketua DPD KNPI Kota Ternate ini menambahkan, Dengan dilakukannya acara penutupan Kongres XVI dengan cara Outdoor tentu berdampak juga bagi UMKM yang berjualan disekitar lokasi acara sebagaimana menjadi program DPD KNPI Maluku Utara memajukan UMKM khususnya disektor Ekonomi di pasca Pandemi Covid-19.

Baca Juga:  APBDP 2020 Masih 'Diobok-obok', Walikota Tunggu Sikap Resmi Dewan Manado

Dalam kesempatan ini DPD KNPI Maluku Utara mengajak seluruh Pemuda/i, dan Masyarakat Kota Ternate agar datang menyaksikan acara penutupan Kongres ke-16 sekaligus Konser Music yang dilaksanakan pada Sabtu besok di LandMark depan Kantor Walikota Ternate. (*/Fahri)

COMMENTS