HomeBerita KotaKota Manado

Lily Binti: Sampah Menumpuk DLH Kota Manado Jangan Tidur!

Anggota DPRD Kota Manado, Lily Binti, SE

EXPOSEmedia, MANADO – Pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) di Kota Manado membawa dampak tertentu bagi masyarakat. Seperti dikeluhkan warga Manado saat ini, diantaranya tumpukan sampah masyarakat yang tidak mendapat perhatian instansi terkait.

Hal tersebut mendapat perhatian anggota DPRD Kota Manado, Lily Binti, SE. Menurut Lily, Selasa (7/4/2020), meski dalam situasi bencana Corona instansi teknis jangan sampai pasif dan mengabaikan tugasnya.

Pemerintah kata Lily harus tetap hadir menjadi solusi bagi masyarakat. Bukan sebaliknya, sehingga ia mengharapkan bahwa sampah-sampah tersebut segera diangkut.

Baca Juga:  DPRD Manado Pindah Kantor, Jurani: Bagian Dari Meningkatkan Kinerja

“Kami meminta pemerintah khususnya Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado agar bertindak menanggapi keluhan masyarakat. Sampah-sampah mulai menumpuk, sesuai keluhan warga Manado. Saat ini sampah sudah menumpuk dan TPA sudah beberapa hari tidak beroperasi, memangnya ada masAlah apa lagi?,” ujar Lily yang juga anggota politisi Partai Golkar Kota Manado ini.

Politisi vokal yang telah kurang lebih 3 periode menjadi wakil rakyat Kota Manado itu tak lupa menyentil soal mesin incenerator yang dibeli pemerintah Kota Manado belum lama ini.

Baca Juga:  Legislator Manado Minta Percepat Bansos

Lily berharap di tengah upaya mencegah dan menanggulagi Virus Corona pemerintah memperhatikan kesehatan masyarakat. Pelayanan publik jangan diabaikan.

“Katanya setelah ada alat incenerator tidak akan ada penumpukan sampah, tapi kenyataan di lapangan apa?, Saat ini masyarakat sudah resah dengan Covid 19. Lalu dengan adanya sampah yang menumpuk di lingkungan masyarakat, tentu hal ini bisa menimbulkan maslah baru lagi,” kata Lily.

Politisi perempuan yang dikenal vokal itu mengajak pemerintah Kota Manado harus pro aktif melalui SKPD dalam merespon situasi terkini.

Baca Juga:  Usai Didoakan Pendeta, JPAR Diundang Ketua MUI Sulut

“Jangan berdiam diri, seolah tidur.”Apalagi sekarang lagi musim hujan. Instansi terkait tak boleh pasif, apalagi terkesan tidur dan apatis dengan situasi sosial masyarakat. Mari kita berupaya melahirkan solusi di tengah upaya bersama memerangi Covid 19, bukan melahirkan masalah baru,” tutur Lily menutup. (*/Amas)

COMMENTS