Musdalub Digelar, Rhamdani: Hanura Sulut Menjadi Poros Kekuatan Politik Baru

Benny Rhamdani saat sambutan (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Hanura Sulawesi Utara (Sulut) II, yang digelar di Hotel Sutanraja Kotamubagu, Rabu (23/6/2021), berlangsung sukses. Selaku Plt Ketua Partai Hanura Sulut, Benny Rhamdani menegaskan posisi partai politik yang dipimpin Ketua Umum Oesman Sapta tersebut.

“Partai Hanura Sulut harus menjadi poros kekuatan politik baru. Karena kita telah berkomitmen melawan praktek korupsi, maka hal itu patut kita terapkan dalam kerja pengabdian kita kepada masyarakat. Partai politik yang mengemban amanah menjalankan daulat rakyat, melahirkan tantangan agar kita selalu solid,” ujar Benny, dalam sambutannya.

Lanjut Benny yang juga Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) ini bahwa kader Partai Hanura Sulut harus tegak lurus pada ideologinya. Kader Partai Hanura jangan rendah diri, tambah Benny.

Baca Juga:  Koalisi Masyarakat Sulut Pro Demokrasi Siap Unras Minta Jokowi Turun

“Jangan minder karena kita masih minim kursinya di DPRD atau belum kuat seperti partau politik besar lainnya. Melainkan kita perlu berfikir dan bertindak superior, lalu matangkan konsolidasi politik secara rapi. Dengan begitu, maka modal kita merebut kemenangan politik makin mudah diwujudkan,” kata Benny.

Politisi senior asal Sulut yang 4 (empat) periode menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulut ini menitipkan agar pengurus DPD Partai Hanura Sulut terpilih dapat memaksimalkan kerja-kerja politik. Sekaligus bertanggung jawab mengawal dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. Proyeksi bahkan gerakan nyata Hanura untuk praktek anti korupsi disebut Benny sebagai kemewahan bagi Hanura yang perlu dipertahankan.

Baca Juga:  Dapat Somasi Ketua PWI Sulut, Hut Kamrin: Mengadulah Sampai Gaduh
Peserta Musdalub mendengarkan sambutan (Foto Exsposemedia)

“Hanura akan tegak lurus memperjuangkan kepentingan rakyat, disinilah kebanggaan kita bersama. Hanura setia pada kepentingan rakyat, kita tidak mau ingkari rakyat. Kita telah mengetahui bahwa cita-cita partai politik yaitu untuk kesejahteraan rakyat. Kekuasaan bukanlah tujuan akhir politik, melainkan mewujudkan yang namanya kesejahteraan,” tutur Benny.

Dalam kesempatan ini, mewakili Ketum Oesman Sapta, Djafar Badjeber mengingatkan pula dalam sambutannya agar kader-kader Partai Hanura Sulut tidak terlibat praktek kotor korupsi.

Suasana berlangsungnya pembukaan Musdalub (Foto Exposemedia)

Untuk diketahui, Musdalub Partai Hanur Sulut yang mengusung tema “Membangun Organisasi Kuat, Mewujudkan Daulat Rakyat” dihadiri DPP Hanura, Wakil Wali Kota Kotamubagu, Nayodo, pihak Polresta, Dandim, dan seluruh Ketua-Ketua DPC Partai Hanura se-Sulawesi Utara. Reynold Wuisang dan Rusli Umar secara aklamari terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris DPD Partai Hanura Sulut. (*/Amas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *