HomeBerita KotaKota Manado

Sinergi Pemprov dan Pemkot Manado Libatkan 500 Pesepeda

Wakil Wali Kota Manado, Richard Sualang saat menyampaikan apresiasi (Foto Exposemedia)

MANADO, EXPOSEMEDIA.ID – Kegiatan bersepeda yang relatif menantang di tahun 2021 rencananya akan dilaksanakan 21 Agustus 2021. Kegiatan ini mengangkat tema besar ‘Sulut Hebat Cycling’. Kegiatan ini didukung penuh, dan merupakan buah sinergi dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Hal tersebut tercermin dalam konfrensi pers, di Casa Bakudapa Manado, Kamis (27/5/2021) seperti yang disampaikan Alvin Taulu, selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan Sulut Hebat Cycling. Alvin juga memaparkan terkait tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yang tidak lain adalah sebagai sarana promosi pariwisata di bumi Minahasa.

“Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkenalkan bumi Minahasa sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia yang wajib dikunjungi. Selain itu, kegiatan ini untuk membangun kepercayaan diri. Dengan standar protokol yang kuat serta juga bermsksud menarik wisatawan datang di Manado Sulawesi Utara,” ujar Alvin yang juga Bendahara KONI Sulawesi Utara ini.

Baca Juga:  Faisal Salim : Imba For Samua

Selanjutnya, Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, dr. Richard Sualang menyampaikan dukungan, mengapresiasi dan menuturkan pentingnya kegiatan Sulut Hebat Cycling dilaksanakan. Aspek kampanye pengembangan sektor pariwisata dikatakannya sangat penting dalam kegiatan tersebut.

“Pemkot memberi support, menyambut baik dan bergembira merespon kegiatan Sulut Hebat Cycling. Melalui kegiatan ini kita harapan akan menjadi ajang promosi pariwisata Manado Manado. Selain itu, kita mengharapkan kegiatan ini memberi efek yang baik bagi pembangunan ekonomi,” kata Sualang, Wawali Manado.

Sementara itu, Tabitha Sumendap, Ketua Women’s Cycling Community (WCC) menyampaikan perlunya olah raga hiburan bersepeda dijadikan gaya hidup dan meningkatkan kebugaran serta kesehatan masyarakat. Itu sebabnya, ia menuturkan komitmennya untuk terlibat full menyukseskan kegiatan ini.

Baca Juga:  Herson Mayulu: PUPR Paling Besar Menyediakan Lapangan Kerja

“Kegiatan Sulut Hebat Cycling didukung penuh pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado. Kami berterima kasih atas kegiatan yang akan dilaksanakan ini. Sangat eksaitit, kami dari komunitas WCC sangat menyambut baik kegiatan ini. Anak-anak pesepeda perempuan untuk ikut penuh kegiatan Sulut Hebat Cycling,” ujar Tabitha.

Tidak hanya itu, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Sulut, Rio Dondokambey menegaskan dukungannya terhadap kegiatan pesepeda ini. Putra Gubernur Sulut 2 periode, Olly Dondokambey itu menilai pelaksanaan event ini sangat penting untuk disukseskan.

“Saya sebagai Ketua KADIN sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan kegiatan Sulut Hebat Cycling maka roda ekonomi Sulut akan bergerak. Kita gunakan kegiatan ini untuk mengekspose sumber daya alam di Sulut, kita perkenalkan potensi wisata Sulut ke nasional dan internasional,” ujar Dondokabey junior.

Wagub, Steven Kandouw ketika menceritakan tentang tercetusnya ide kegiatan (Foto Exposemedia)

Untuk diketahui, yang hadir sebagai narasumber adalah Wawali Manado, Richard Sualang, Ketua panitia Alvin Taulu, Ketua KADIN Sulut, Rio Dondokambey, dan Ketua WCC, Tabitha Sumendap, serta Steven Kandouw, Wakil Gubernur yang hadir belakangan.

Baca Juga:  Resmi Buka Pelatihan, Sekda Manado Ingatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Panitia juga menargetkan akan menghadirkan dan melibatkan 500 peserta (pesepeda). Untuk lokal 100, lalu selebihnya di luar Sulut. Peserta harus mengikuti protokol kesehatan COVID-19 sebagaimana yang ditetapkan panitia pelaksana.

Terkait rute yang akan dilewati dengan berbagai ikon dan landmark bersejahterah Minahasa seperti Jemabatan Soekarno, Zero Point, pemandangan Tinoor, Danau Tondano dan banyak lagi. (*/Amas)

COMMENTS