HomeRegionalSulawesi Utara

Syahrul Terpilih Aklamasi di Muswil PARMUSI Sulut, Ini Komitmennya Kedepan

Syahrul Poli, Ketua terpilih PARMUSI Sulut (Foto Jeffry EA)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Kepemimpinan H. Syahrul Poli, SE, mampu membawa organisasi Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mewarnai berbagai dinamika sosial politik di daerah ini. Tidak saja sepak terjang di bidang eksternal yang diperhatika Syahrul sebagai Ketua Pengurus Wilayah PARMUSI Sulut. Tapi juga di urusan internal PARMUSI Sulut.

Minggu (28/3/2021), kegiatan internal yang dimandatkan dalam AD/ART organisasi juga dilaksanakan secara baik. Tercermin dengan dilakukannya Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-III PARMUSI Sulut. Kegiatan Muswil dibuka langsung Ketua Umum PARMUSI Usamah Hisyam. Dalam rangkaian acara yang resmi tersebut, terpantau para Pengurus Daerah (PD) Kabupaten/Kota ikut hadir.

Agendanya kata Sahrul adalah untuk memilih Ketua dan struktur kepengurusan Pengurus Wilayah PARMUSI Sulut untuk masa periode 2021-2025. Muswil PARMUSI Sulut yang bertempat di Hotel Travello Kota Manado ini, menurut Sahrul juga membahas agenda strategis dan garis besar program organisasi.

Baca Juga:  Mantan Bupati Minut Tinggalkan Dosa Dana Virus Corona 61 Miliar

‘’Muswil PARMUSI Sulut tidak sekedar ajang memilih Ketua dan jajaran pengurusnya. Lebih dari itu adalah agenda bersama untuk evaluasi organisasi. Apa yang telah dicapai, proyeksi kedepannya serta program strategi apa yang perlu diperkuat. Nanti ada rekomendasi program. Umumnya kita mengacu pada gerakan dakwah. Sebagaimana tema yang diangkat yakni Gerakan Dakwah Ilallah untuk mewujudkan ke-Islaman dalam ke-Indonesiaan,’’ ujar Sahrul.

Sementara itu, karena dinilai berhasil membesarkan dan menjaga ritme organisasi PARMUSI Sulut, maka Sahrul akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Wilayah PARMUSI Provinsi Sulut periode 2021-2026.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Umum PARMUSI Pusat H. Drs. Usama Hisam menyambut dengan gembira terpilihnya Syahrul Poli. Ketum mengakui bahwa kepemimpinan Sahrul telah berhasil menjaga marwah dan ekspansi PARMUSI Sulut dalam agenda dakwah. Selanjutnya, Ketum Usama berharap mengingat tantangan kedepan sangat berat yang akan dihadapi terutama gerakan Dakwah Ilallah, maka kepengurusan makin dimantapkan lagi dengan kerja-kerja terorganisir dan solid.

Baca Juga:  KPU Bolsel Belum Terima Surat Resmi Penundaan Pilkada

‘’Banyak selamat untuk Pak Haji Sahrul Poli yang terpilih aklamasi dalam Muswil PARMUSI Sulut. Tentu seluruh peserta melihat prestasi dan keberhasilan yang diwujudkan beliau saat memimpin PARMUSI Sulut periode sebelumnya. Pesan saya, kedepan harus terus dikuatkan konsolidasi organisasi. Banyak tantangan yang akan kita lewati dan jawab. Maka kuncinya, harus gerakan dakwah kolektif yang dibangun,’’ tutur Ketum Usama.

Sekedar diketahui, Syahrul Poli usai dipilih secara aklamasi, menanggapi pilihan peserta Muswil terhadap dirinya selaku Ketua PW PARMUSI Sulut tidak hanya sebagai amat Parmusi tetapi menjadi tanggung jawab terhadap umat. Mengingat program dakwah menjadi prioritas program PARMUSI kedepan.

Baca Juga:  Maknai HPN, Ketua Golkar Minahasa Ajak Pers Bangkit dan Lawan Pandemi

‘’Amanah yang diberikan peserta Muswil ini akan saya jawab dengan kerja nyata. Konsistensi untuk membawa rumah bersama PARMUSI Sulut kedepan lebih maju lagi. Memang bukan hanya soal tanggung jawab pribadi, organisatoris, lebih dari itu adalah tanggung jawab saya kepada umat untuk melakukan dakwah. Melalui kesempatan ini saya berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Syeven Kandow yang telah memberikan dukungan sehingga Muswil dapat berjalan dengan lsncar,’’ ucap Sahrul menutup.

Ditambahkannya lagi, dalam menyusun kepengutus, Syahrul Poli dibantu 2 (dua) orang Formatur yaitu Syahril Hasan dan Drs. Nurdin Duke. Pada Muswil tahun 2021, forum diatur dengan protocol kesehatan. Sehingga kehadiran peserta dibatasi. Sebagian, mengikutinya secara virtual. Turut dihadiri Ketua Lembaga Dakwa PARMUSI Sulut H. Muyasir Arif MPdi dan Muslimat Parmusi Sulut Dr.Musdalifa Dahrus. (Red/Amas)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan