HomeBerita KotaKota Manado

Diberi Amanah Pimpin PSI Manado, Ini Target Politik Jurani

Jurani Rurubua bersama Plt Ketum PSI, Giring Ganesha (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Dalam membangun karir politik, tiap politisi menghadapi dinamika yang berbeda-beda. Seorang politisi dituntut tekun, menaiki tangga, dari satu anak tangga merangkak naik ke anak tangga berikutnya. Tidak mudah memang, ragam tantangan itu harus dihadapi politisi.

Lalu tiap politisi punya prinsip berpolitik yang membedakan mereka. Hal itulah yang menjadi penanda bagi para politisi. Ada yang eksis, ada pula yang redup kiprahnya di panggung politik yang penuh kompetisi, bahkan penuh intrik.

Bagi politisi perempuan yang memiliki nama lengkap Jurani Rurubua, S.ST, pantang bagi dirinya mengabaikan kepercayaan yang diberikan rakyat, dan juga partai politik kepadanya. Komitmen itu tergambar dalam restrukturisasi, dan penyegaran di jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado.

Jurani yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPW PSI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat mandate menjadi Ketua DPD PSI Kota Manado. Sebagaimana dikonfirmasi Exposemedia, Minggu (28/3/2021), Jurani membenarkan hal tersebut. Menurutnya tanggung jawab yang diterimanya akan dioptimalkan dalama kerja-kerja politik kerakyatan.

‘’Puji Tuhan Dewan Pimpinan Pusat Partai PSI memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPD PSI Manado. Terima kasih saya sampaikan kepada Tuhan, kepada DPP PSI yang telah memberikan kepercayaan ini kepada saya. Tugas menjadi Ketua saya sadari tidak mudah. Tanggung jawab ini tentu harus saya terima karena begitulah politisi dan juga kader yang loyal. Tentu, sebagai wujud komitmennya saya akan bekerja ekstra membesarkan PSI Manado,’’ ujar Jurani yang juga Anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024 ini.

Tak hanya itu, politisi yang dikenal vokal dan membidangi Komisi III, terkait Pembangunan menyampaikan beberapa visi prioritas politik yang akan dilakukannya. Menurut Jurani selain konsolidasi intens di internal dilakukan, akan dikencangkan konsolidasi ekstrenal guna mencapai target menang di Pemilu 2024.

‘’Ada skala prioritas yang akan saya lakukan. Tentu garis besarnya adalah mengoptimalkan, membenahi dan mengisi apa yang masih kurang maksimal dilakukan DPD PSI Manado. Dari aspek eksternal, PSI Manado punya target menang yakni 1 Fraksi utuh di DPRD Manado dan juga memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Saya selalu mengedepankan yang namanya kerja tim, atau kerja kolektif kader,’’ kata Jurani, legislator Dapil Singkil-Mapanget tersebut.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Kamis (25/3/2021) itu, dengan Nomor: 142/SK/DPP/2021, DPP Partai Solidaritas Indonesia memutuskan Pengangkatan Susunan Kepengurusan DPD Partai Solidaritas Indonesia. Menegaskan bahwa posisi struktural diantaranya sebagai berikut.

Ketua Jurani Rurubua, Wakil Ketua Jovianus Kaunang, Sekretaris Claudia Lusyane Indy, Wakil Sekretaris Laurenst Yunus, Marcelino Pangkey dan Bendahara dijabat Robby Tintingon. (Red/Amas)

Baca Juga:  Edisi Selasa, 28 April 2020

COMMENTS

Open chat
Berlangganan