HomeEkonomi dan Bisnis

Komunitas Iwan. Dj Fans Club Manado Salurkan Hewan Qurban ke Masyarakat Muslim di Kota Manado

Penyembelihan hewan qurban

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Komunitas “IwanDj Fans Club Manado” mengadakan penyebelihan dan menyalurkan hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha tahun 2022 di Kota Manado.

Menurut koordinator Komunitas “Iwan.Dj Fans Club”, Gamar Abdul Azis, pihaknya diberi amanah untuk menyembeli hewan qurban berupa sapi. Dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat di Manado yang layak menerima bantuan.

“Dibtahun ini kami mendapat kepercayaan dari Bapak Ridwan Djakaria Bin Abdul Rahim Djakaria yang seorang pengusaha sukses asal kampung Islam Manado yang saat ini sudah berdomisili di Tawau Malaysia. Beliau mempercayakan kami untuk menyalurkan Hewan Qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor Kambing,” ujar Gamar Abdul.

Baca Juga:  Minus Depri, Wahyudi Karaeng Juga Sowan ke Djafar untuk Rebut PPP

5 (lima) ekor sapi diserahkan ke Masjid Agung Awwal Fathul Mubien Kelurahan Islam manado untuk disembeli oleh Panitia Qurban BTM Masjid Agung awwal Fathul Mubien Manado yang prosesi penyembelihannya langsung Alhabib Umar Bin Toha Alhabsyi dan di saksikan oleh sesepuh kampung Islam Prof. H. Hasan Jan, SE dan jamaah masjid dan selajutnya daging Qurban tersebut di salurkan kepada jamaah, dan 2 (dua) Ekor sapi dan 1 (satu) Ekor Kambing penyembelihannya dilaksanakan sendiri oleh komunitas Iwan. Dj Fans Club dan di salurkan kepada fakir miskin dan sebagian Anggota komunitas tersebut.

Baca Juga:  Theo Runtuwene: Jumat Besok, WALHI Regional Sulawesi Gelar Konferensi Pers

Sementara itu, melalui sambungan telpon langsung dari Tawau Malaysia Ridwan Djakaria yang biasa di sapa dengan Panggilan pa’Cik Iwan menyampaikan bahwa menyembelih hewan qurban merupakan pelaksanaan tuntunan agama sebagai wujud kepatuhan dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Hewan qurban ini dapat menjadi bukti kepekaan sosial bagi kita untuk berbagi dan peduli kepada sesama apalagi pasca pandemi seperti sekarang ini,” ujar Pa’Cik.

Selain itu, lanjut pa’Cik Iwan, berqurban juga mengandung dampak sosial yang positif karena dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian hewan qurban

Pak’Cik Iwan menyampaikan Terima Kasih dan Apresiasi yang sangat tinggi kepada tim Iwan. Dj Fans Club yang telah sukses dan lancar melaksanakan amanah dengan menyalurkan hewan qurban kepada para fakir miskin dan keluarga muslim yang ada di Kampung Islam dan sekitarnya.

Baca Juga:  DPD Partai Demokrat Sulut Pecat 6 Ketua DPC Sebelum KLB Deli Serdang

Tidak hanya itu, Hamzah Nasaru, salah satu penerima hewan qurban juga meyampaikan terima kasih kepada pa’Cik Iwan Djakaria yang sudah sering membrikan bantuan kepada para Fakir miskin yang ada di Kelurahan Islam.

“Pada bulan Ramadhan kemarin, juga kami sempat mendapatkan paket Lebaran dan Zakat dari pa’Cik Iwan yang di salurkan oleh Tim Iwan.Dj Fasns Club,” tutur Hamzah. (*/Redaksi)

COMMENTS