HomeBerita Utama

1 September Test SKB, CPNS Manado Wajib Protap Covid

Ilustrasi

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO — Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado awal bulan September 2020 akan segera menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan di lokasi CAT Kantor Regional BKN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Manado, Xaverius Runtuwene mengatakan test SKB tersebut akan digelar awal September. “SKB akan dimulai tanggal 1, 2, 3, 6, 7, 9 dan 16 September 2020. Pelaksanaan test juga wajib mengikuti protap kesehatan Covid 19,” terangnya.

Baca Juga:  Edisi Selasa, 2 Februari 2021

Lanjutnya, semua peserta test diwajibkan memakai masker dan pelindung wajah, wajib menggunakan sarung tangan, wajib membawa pensil dari rumah. Pemeriksaan suhu tubuh serta wajib menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.
“Para peserta juga tidak diizinkan pergi ke tempat lain, selama perjalanan ke tempat test untuk menghindari kontak dengan banyak orang,” jelasnya.

Di bagian lain Xaverius mengingatkan, agar peserta bisa mempersiapkan diri dengan sehingga bisa mengikuti tes dengan baik.
“Masih ada waktu mempersiapkan diri, belajar banyak, tambah ilmu dan terus latihan supaya bisa lolos dalam tahap SKB,” pesannya.

Baca Juga:  Dapat Somasi Ketua PWI Sulut, Hut Kamrin: Mengadulah Sampai Gaduh

Mantan Kasat Pol PP ini menegaskan jika proses perekrutan CPNS di lingkup Pemkot Manado, tidak dipungut biaya, alias gratis.

“Para peserta agar tidak terpengaruh dengan iming-iming calo, yang meminta sejumlah uang dengan jaminan lolos tes. “Jangan percaya dengan bujuk rayu calo. Kalau ada hal seperti ini, silahkan laporkan ke panitia, ” tutup Xaverius. (ale/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan