HomeBerita KotaKota Manado

Sekot Micler Dampingi Kunker Dua Menteri di Manado

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO — Jumat, (5/3) kemarin Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dan Menteri Kesehatan (Menkes), Ir Budi Gunadi Sadikin CHFC CL melakukan kunjungan kerja di Kota Manado. Nampak mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Sekretaris Kota (Sekot), Micler Lakat mendampingi tugas negara kedua menteri tersebut.

Diawali dari kegiatan vaksinasi covid-19 bagi para para pelaku usaha pariwisata di Graha Bumi Beringin, kemudian dilanjutkan mengujungi Usaha Kecil Menengah (UKM) Klapertart Christian di Jalan Tikala bersama Asisten II Pemprov Sulawesi Utara, Praseno Hadi, serta mendampingi menteri di Restoran Tuna House Karangria, sebelum bertolak ke objek wisata Likupang.

Baca Juga:  Kampanye Virtual AARS Hadirkan Artis Nasional

Menparekraf, Sandiaga Uno berharap, walaupun di masa pandemi covid-19 pertumbuhan ekonomi UMKM di Sulut dapat berjalan normal.

“Saya punya tiga komitmen dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif di massa pandemi covid-19 saat ini melalui gerakan 3G, Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol. Garap semua potensi untuk bertahan dan bangkit,” terangnya.

Sementara Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin juga memantau langsung pelaksaan pemberian vaksin covid-19 secara massal untuk para pedagang di Pasar Pinasungkulan didampingi Ketua Komisi IX, DPR RI, Felly Runtuwene bersama Walikota, GS Vicky Lumentut. Menkes pada kunjungan itu memberikan bantuan perlengkapan alat kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19.

Baca Juga:  Masjid Besar A.Yani Bakal Punya Menara Wisata

Sekot Manado, Micler Lakat atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado tak lupa mengucapkan terimakasih atas kunjungan kenegaraan Menparekraf dan Menkes.

“Semoga dengan kunjungan ini semakin menambah dukungan baik moril bagi para masyarakat dan tentunya bantuan materil yang bisa bermanfaat dan membantu bagi para pelaku usaha UMKM serta mengajak berdoa agar pandemi covid-19 cepat berlalu,” tutup sekot. (ale/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan