HomeKota ManadoBerita Kota

Sekda Micler Lakat Wakili Pemkot Manado Terima 2 Penghargaan

Penerima penghargaan ketika foto bersama Menpan-RB (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Memacu dan menjaga komitmen untuk meraih sukses dalam realisasi program bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan pemerintah daerah. Sudah banyak fakta tersaji soal ini. Untuk jajaran pemerintah Kota Manado yang dipimpin Wali Kota, Dr. GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE dipenghujung pengabdiannya konsisten mencetak prestasi.

Khusus di bidang akuntabilitas kinerja pemerintah Kota Manado meraih penghargaan predikat penilaian dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai ‘BB’. Nilai tertinggi untuk ukuran pertanggung jawaban kinerja pemerintah daerah berskala Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Penghargaan tersebut diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Micler Lakat, SH.,MH, Kamis (22/4/2021) di Jakarta.

Menteri Cahyo Kumolo dan Sekda Micler Lakat (Foto Istimewa)

‘’Puji Tuhan pemerintah Kota Manado mendapatkan award untuk penilaian SAKIP RB tahun 2020. Ini tidak lain adalah kerja seluruh birokrat di jajaran pemerintah Kota Manado, baik dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerahnya sampai pegawai fungsional. Dan sudah tentu berkat kepemimpinan yang kuat dari Pak Wali Kota GS Vicky Lumentut bersama Pak Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan,’’ ujar Lakat.

Baca Juga:  Kesbangpol dan Linmas Kota Manado Gagas Pakta Integritas ASN

Birokrat senior yang pernah menjabat Asisten Pemerintahan da Hukum Kota Manado itu menambahkan lagi bahwa bukan saja penghargaan akuntabilitas kinerja yang diperoleh pemerintah Kota Manado. Lebih dari itu dari penerapan Reformasi Birokrasi juga pemerintah Kota Manado dinobatkan dan berikan skor nilai ‘B’.

Sekda Kota Manado saat menerima penghargaan (Foto Istimewa)

‘’Penghargaan juga diberikan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara kepada pemerintah Kota Manado terkait Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 dengan nilai ‘B’. pemerintah Kota Manado mendapati nilai tertinggi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang diserahkan langsung Menteri, Bapak Cahyo Kumolo di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (22/4/2021) pukul 10.00 WIB,’’ kata Lakat. (*/Amas)

COMMENTS