HomeBerita KotaKota Manado

Kolaborasi Strategis, KAHMI dan Pemkot Manado Saling Support

Bersama membangun Manado (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Segenap pengurus presidium Majelis Daerah (MD) KAHMI Manado, Rabu (30/6/2021), melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota (Wawali) Manado, dr Richard Sualang di ruang kerjanya.

Yang ikut hadir diantaranya, Ketua Dewan Penasehat, Idham Malewa, Koordinator Presidium, M. Fikry Darise SH MKn, anggota presidium, Hasrul Anom, Sarwono Utung Nou, Rolandy Thalib, M. Sachrul, Sekretaris Umum, Saleh Nggiu dan Bendahara Umum, Michael Tangoy, serta Ketua Bidang Hukum dan HAM, Nur Rahma dan Ketua Bidang Sosial dan Politik, Waldi Mokodompit.

Ketua Dewan Penasehat, Idham Malewa mengawali pembicaraan dalam pertemuan tersebut mengatakan, MD KAHMI Manado siap sumbangkan ide-ide untuk pembangunan di Kota Manado.

Baca Juga:  Optimis Menang, PAHAM Siapkan 25 Program Khusus

“Memang banyak persoalan yang menjadi tugas rumah Pak Wali Kota, Andrei Angouw dan Pak Wakil Walikota, dr Richard Sualang untuk tuntaskan tiga tahun kepemimpinan. MD KAHMI Manado akan siap mengawal dan membantu untuk berikan ide serta bersinergi menjalankan program Pemkot Manado,” ujar Idam yang juga wartawan senior ini.

Sementara Koordinator Presidium, M. Fikry Darise menjelaskan terkait UU Cipta Kerja yang saat ini menjadi kendala dalam pengurusan ijin.

“Dalam UU Cipta Kerja menyebutkan bahwa UMKM diberikan kemudahan dalam pengurusan ijin. Nah, Pemkot Manado setidaknya mempunyai ruang untuk membantu UMKM, salah satunya meringankan saat pembuatan ijin,” ucap Notaris muda ini menambahkan, UU Cipta Kerja menjadi tema dalam seminar yang akan digelar MD KAHMI Manado Sabtu, 3 Juli 2021 nanti.

KAHMI Manado dan Pemkot sepakat kolaborasi bersama (Foto Istimewa)

Hal senada ditambahkan anggota Presidium, Sarwono Utung Nou bahwa, beberapa program MD KAHMI Manado akan menjadi mitra dengan Pemkot Manado.

Baca Juga:  Alokasikan 30 Miliar, Pekan Ini Pemkot Manado Distribusi Sembako

“Untuk program jangka panjang, MD KAHMI Manado sedang merencanakan penyediaan lahan untuk pembangunan perumahan dengan unit kecil. MD KAHMI mungkin bisa bermitra dengan Pemkot Manado. Ditambah juga, MD KAHMI saat ini bergerak di dunia pendidikan, yakni membuka sekolah PAUD, RA Insan Cita,” kata Sarwono.

Menanggapi ide dan masukan jajaran presidium MD KAHMI Manado, Wakil Walikota, dr Richard Sualang mengaku sangat mensuport dan siap bersinergi.

“Dukungan MD KAHMI dan HMI Cabang Manado untuk menggelar vaksin massal nanti di Lapangan Tikala Manado, sangat membantu Pemkot Manado yang saat ini sedang gencar menuntaskan vaksin massal. Terimakasih untuk teman-teman KAHMI yang sudah memberikan masukan dan ide untuk Kota Manado,” ujar Sualang yang juga Ketua DPC PDI Manado ini menutup (*/Amas)

COMMENTS