Suliha Katili Dikukuhkan Menjadi Kepala MIS Kayubulan Manado

Irwan Musa saat memimpin pengukuhan (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Irwan Musa, SE.,M.Si, Jumat, (16/2021), resmi mengukuhkan Kepala Madrasah MIS Kayubulan Manado dan Wakil Kepala Madrasah.

Acara pengukuhan dihadiri jajaran Pejabat Esalon IV, Ketua Pokjawas, Latif Tarabuke, M.Pd, Pengawas Madrasah Mustamin dan Roslina, S.Pd.,M.SI dan seluruh Kepala-Kepala Madrasah se-Kota Manado. Prosesi pelantikan dilaksanakan secara Virtual dan Tatap muka terbatas dengan menerapkan Prokes.

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan bahwa proses mutasi, rotasi dan Promosi adalah hal yang biasa dilaksanakan dalam dunia birokrasi. Pengukuhan ini merupakan sebuah tuntutan, karena Kepala Madrasah yang lama telah pensiun dan meninggal dunia.

Baca Juga:  504 Ketua Lingkungan Resmi Dilantik, Ini Pesan Wali Kota Manado
Suliha Katili (Foto Istimewa)

“Pelantikan dan pengukuhan, pengisian jabatan seperti ini bukan hal yang baru. Tapi inilah mekanisme yang biasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk mengisi dan memaksimalkan proses belajar mengajar di MIS Kayubulan, maka hari ini adalah sebuah jawaban atas kekosongan jabatan. Kita melangsungkan pengukuhan ini,” ujar Irwan Musa.

Ditambahkannya lagi, Irwan menjelaskan baru kali ini Kemenag Manado adakan wakil kepala Madrasah, karena seauai dengan aturan Perdirjen nomor 1351 tahun 2020 tentang pengangkatan guru sebagai tugas tambahan sebagai wakil Kepala Madrasah.

Baca Juga:  Garda Tipikor Minta Kejaksaan Periksa Dispora Manado Terkait Dana Paskibraka 2016 Sampai 2020
Penandatanganan Pakta Integritas (Foto Exposemedia)

“Untuk diketahui, MIS Kayubulan yang pertama kali Madarasah di kota Manado memiliki wakil kepala Madrasah yaitu Ibu Anita Tona, S.PdI. Saya mengucapkan selamat bertugas kedua ASN Kemenag. Semoga kekompakan kerjasama dan koordinasi serta sinergitas diantara Kepala Madrasah dan wakil Kepala Madrasah bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Irwan menutup.

Suasana pengukuhan Kepsek MIS Madrasah Kayuwatu Manado (Foto Exposemedia)

Selain itu, Kepala Sekai (Kasi) Pendidikan Islam Kemenag Manado, Drs. H. Usran Mantau, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Suliha Katili dan Anita Tona kedua-duanya adalah Guru senior yang memiliki dedikasi tinggi dalam memajukan pendidikan Islam di kota Manado.

Baca Juga:  Sekot Micler Sebut, TPA Sumompo Butuh Tambahan Dua Alat Berat Exavator

“Apresiasi dan ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Ibu Suliha Katili dan Ibu Anita Tona yang telah berjasa, berkontribusi memajukan pendidikan Islam di Kota Manado tercinta,” ujar Usran.

Sekedar diketahui, acara diakhiri dengan doa Rohaniawan Islam Ustad Drs. Hi. Imran Mantau, MH. (*/Amas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *