HomeBerita Utama

Bagikan Bantuan, PBB Sulut Peduli Korban Bencana di Amurang

Penyerahan bantuan berupa beras dari PBB

EXPOSEMEDIA, MANADO – Peduli dan pro aktif dalam kegiatan sosial, dari Partai Bulan Bintang (PBB) terus dilakukan. Seperti di Provinsi Sulawesi Utara, Dewan Pimpinan Wilayah PBB menyurkan bantuan kepada korban yang tertimpa bencana di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dewan Pimpinan Wilayah PBB Sulawesi Utara (DPW PBB Sulut), bersama DPC PBB Amurang, dan DPC PBB Manado bergerak cepat menyerahkan bantuan. Menurut Ketua OKK DPW PBB Sulut, Rasid Muis bahwa selain prihatin dengan kejadian naas itu. PBB juga tergerak untuk meringankan beban dari para korban insiden tersebut.

Baca Juga:  Buka Rakornis BP2MI, Menko Airlangga Dukung Penuh Tahun Penempatan PMI

“Kami DPW PBB Sulawesi Utara prihatin atas kejadian bencana alam di Amurang. Atas situasi yang memprihatinkan itulah, maka kami bersama DPC PBB Minahasa Selatan, dan DPC PBB Kota Manado berbagi bantuan kepada keluarga korban bencana abrasi pantai Amurang. Bantuan berupa besar telah kami serahkan,” ujar Rasid, Jumat (24/6/2022).

Pembagian bantuan, warga korban bencana antusias

Bencana yang terjadi di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu, (15/6/2023) ini mengundang ragam simpati empati publik. Menurut Ketua DPC PBB Manado, Suriyati Monoarfa, yang turut menyalurkan bantuan, tolong menolong merupakan sikap kemanusiaan yang layak ditunjukkan. Apalagi disaat yang lain menghadapi musibah.

Baca Juga:  AZHAR Ajak Umat Muslim Sulut Sedekah Melalui GIB

“Berbagi, saling membantu itu penting. Kami berharap warga korban Bencana Abrasi di Amurang terbantu dengan apa yang kami berikan. Jangan lupa untuk selalu berbagi. Tidak ada kata terlambat untuk saling berbagi. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bisa meringankan penderitaan para korban. Para korban harus kita bantu topang. Karena duka mereka adalah duka kita juga,” ujar Suriyati.

Warga bergembira saat menerima paket bantuan dari BP2MI dan BUMN

Tidak hanya itu, Ketua DPC Minsel Djemmy Riedel menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPW PBB Sulut yang telah berbagi kebahagiaan. Djemmy menyebut apa yang dilakukan PBB dapat mengencangkan konsolidasi kekuatan.

Baca Juga:  Dirut PD Pasar Manado Terima SK sebagai Sekretaris DPD KNPI Sulut, Rio Dondokambey Dibayang-Bayangi

“Terima kasih kami sampaikan bahwa masyarakat Amurang bersyukur dengan perhatian dan bantuan yang disalurkan ini. Semoga Pak Ketua Wilayah PBB Sulut, Harry Azhar diberi kemudahan dalam segala urusannya. Kiranya apa yang dilakukan ini menjadi pemicu bagi kita semua untuk saling tolong-menolong. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat,” tutur Djemmy. (*/amas)

COMMENTS