HomeRegionalSulawesi Utara

Akibat PPKM, Warga Sulut Menjerit Pinjam Uang ke Gubernur Olly

Postingan status Billy (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan pemerintah dengan maksud motong mata rantai Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), ikut memotong pendapatan ekonomi masyarakat. Dimana dengan dilakukannya pembatasan aktivitas kegiatan sosial dan ekonomi di malam hari membuat rakyat menjerit.

Di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), keluhan soal sulitnya mencari uang mulai bermunculan ke publik. Warga rupanya telah berani menyampaikan kondisi keterjepitan ekonomi. Salah satunya seperti disampaikan Billy Wilson Klavert, seorang pekerja seni yang tinggal di Kota Tomohon Provinsi Sulut.

Baca Juga:  Edisi Kamis, 5 November 2020

Minggu (18/7/2021), Billy melalui akun Facebooknya menyampaikan keluhannya. Isi hati dan kondisi yang dirasakan Billy terdiskripsi melalui statusnya. Menurtnya gara-gara PPKM pendapatnnya merosot dan bahkan sekolah serta kebutuhan mankahi anak istri terancam. Billy tidak bisa bekerja di malam hari karena kebijakan PPKM.

“Selamat malam Bapak Olly Dondokambey, saya billy dari pekerja seni (musisi) pak dengan adanya PPKM saya sudab tidak bisa bekerja, uang sekolah musik saya sudah tidak mampu saya bayar padahal sudah ujian akhir, istri dan anak saya juga sudah semakin sulit keadaannya krna penghasilan saya tidak ada…. 0 Profit,” ujar Billy dalam postingannya.

Baca Juga:  Edisi Rabu, 12 Agustus 2020

Tak hanya itu, Billy secara terbuka memohon bantuan pinjaman modal kepada Gubenur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Billy yang adalah pendukung Gubernur Olly selama 2 (dua) periode itu menyertakan nomor Rekeningnya pada postingan Facebook.

“Sekarang bapak tambahkan lagi sampai tanggal 1 Agustus, maka fix mulai hari ini sampai tanggal 1 agustus saya sudah tidak bisa beli beras lagi. Pak Bisakah saya meminjam uang bapak untuk kehidupan saya sehari2? Nanti ketika PPKM sudah di longgarkan nanti Saya berjanji akan saya gantikan,” kata Billy.

Baca Juga:  Polda Sulut Bongkar Sindikat Pencurian Ranmor

Untuk diketahui, ini Nomor Rekenung Billy, 8295344675 BAC, An Billy Wilson Klavert. Ia juga melanjutkan (Cc) sebagai pemberitahuan kepada Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Lambe Turah Kawanua OA dan Pemprov Sulut. (*/Amas)

COMMENTS