HomeBerita KotaKota Manado

Aksi Mulia Renaldi Monoarfa Satpol PP Manado Berbagi dengan PKL

Aldy saat berbagi (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Tetap hidup dan terus menjadi berkah bagi orang lain, itulah kata yang terucap dari sosok Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kota Manado, Renaldi Monoarfa. Aksi kemanusian dan wujud peduli yang ditunjukkan Aldy, begitu Renaldi akrab disapa.

Aldy terpantau membagikan paket bantuan ala kadarnya kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL). Aldy turun langsung ke jalanan, tidak ada kendala teknis dalam penyaluran bantuan yang dilakukannya. Menurutnya apa yang diberikan sesungguhnya sesuai kemampuan dan keikhlasan hatinya untuk saling membantu.

Baca Juga:  Kadis Jimmy Sampaikan Perintah AARS untuk Pelaku Usaha di Manado

“Karena yang kita berikan bantuan adalah PKL yang setiap hari saya dan tim sat POL PP Manado tertibkan disaat penerapan PPKM maupun sebelum pandemi Covid-19,” ujar Aldy, Kamis (22/7/2021).

Aldy, Sat Pol PP Manado (Foto Istimewa)

Aldi berharap dengan bantuan tersebut dapat mengurangi beban ekonomi bagi pelaku usaha Kecil yang terdampak kebijakan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini.

“Meskipun tidak banyak dan tidak setiap hari bantuan saya berikan. Itu tulus dan ikhlas. Semoga bisa bermanfaat, bisa meringankan beban hidup untuk para pedagang kecil,” kata Aldy.

Baca Juga:  Resmi Dilantik Nahkodai KEBUGIS Sulut, Haji Domo Siap Bersinergi dengan Pemda

Tambahnya lagi bahwa selama ini, Satpol PP kerap seperti dibenturkan dengan masyarakat, ketika melakukan penegakan aturan PPKM darurat. Padahal menurutnya Sat Pol PP selalu mengayomi dan berbaur bersama masyarakat, mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

Suasana berbagi bantuan (Foto Istimewa)

“Kami berada di garda depan penertiban bersama Tim Satgas Covid-19, hingga terkadang terjadi gesekan dengan pihak yang ditertibkan,” ujar Aldy menutup. (*/Red)

COMMENTS