HomeKota Manado

Antusias, Ratusan Calon Ketua Lingkungan Mendaftar di Tuminting

Camat Tuminting, Bonyx saat diwawancarai (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Perekrutan Kepala Lingkungan di Kota Manado telah resmi dibuka. Untuk Kecamatan Tuninting, Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tahapan pemasukan berkas bagi calon Ketua Lingkungan telah reami ditutup. Kamis (22/7/2021), Bonyx Yusak Saweho saat diwawancarai menyampaikan pehaknya bersiap menyeleksi berkas bagi calon Ketua Lingkungan di 10 Kelurahan.

“Dari 10 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tuminting, kami telah menerima kurang lebih 139 pendaftar calon Ketua Lingkungan. Itu sesuai berkas yang masuk. Kami akan seleksi berkas, lalu kemudian diumumkan dalam satu dua hari ini,” kata Bonyx, pada Exposemedia, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga:  Rawan Serangan Fajar, Panji Yosua GMIM Bantu Kawal Pilkada Berintegritas

Disampaikannya pula bahwa pelaksanaan test akan dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 5 Manado, sesuai rencana. Memang untuk hal teknis, Camat yang pernah menyabet juara SEA Games dan sempat memperkuat tim Indonesia pada Asian Games 2002 ini menuturkan pihaknya tengah mengaturnya. Camat Bonyx melanjutkan kalau proses test akan dilaksanakan dengan protap kesehatan COVID-19.

“Dari 48 Lingkungan yang ada di Tuminting, jika dibandingkan dengan antusiasme para calon Ketua Lingkungan ini sangat tinggi. Saya berharap semua berkas yang dimasukkan memenuhi syarat agar dari ratusan calon bisa lolos berkas. Iya soal teknis kita sementara menyiapkannya. Rencananya di SMP 5 Manado kita laksanakan test Ketua Lingkungan. Tentu akan sesuai prokes pelaksanaan testnya. Kami mengapresiasi atas antusiasme masyarakat untuk mencalonkon diri sebagai Ketua Lingkungan,” ujar Bonyx. (*/Amas)

COMMENTS