HomeBerita Utama

Anggota Fraksi NasDem: Apresiasi Setinggi-tingginya untuk Benny Rhamdani

Irma Suryani Chaniago ketika memberi motivasi kepada para PMI

EXPOSEMEDIA, JAKARTA – Glorifikasi baik Preliminary maupun pelepasan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dilakukan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), membuahkan hasil yang menggembirakan.

Saat Pelepasan Keberangkatan PMI Korea Selatan skema G to G, Senin, (1/8/2022), sanjungan ke BP2MI mengemuka. Terbukti, pengakuan tersebut juga disampaikan Anggota Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Irma Suryani Chaniago. Menurut politisi yang dikenal garang saat dialog di Televisi itu, Kepala BP2MI telah menunjukkan kerja yang luar biasa untuk PMI dan negara.

Baca Juga:  Cium Tangan Kepala BP2MI, Ketum Perpemindo Akui Benny Peduli PMI

“Benny adalah adik saya. Sejak awal saya yakin dia mampu ketika ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Kepala BP2MI. Beliau luar biasa, peduli pada kepentingan banyak orang, terlebih Pekerja Migran Indonesia. Dan tau cara bekerja. Kegiatan pelepasan Pekerja Migran Indonesia di hotel semewah ini, merupakan sikap penghargaan negara untuk Pekerja migran Indonesia, patut diapresiasi,” kata Irma Chaniago, Senin, (1/8/2022) di el-Royal Hotel, Jakarta Utara.

Lawan debat bubuyutan Rocky Gerung itu mengaku kaget karena kegiatan akbar pelepasan yang melibatkan 306 orang PMI tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun kepada para PMI. Dalam kesempatan tersebut, Irma Chaniago meminta Benny meneruskan apa yang dilakukannya tersebut.

Baca Juga:  Diduga Melakukan Pelecehan Seksual, MM Oknum Anggota DPR RI Langgar Kode Etik

“Langkah maju, lanjutkan lanjutkan, lanjutkan Bung Benny Rhamdani. Saya baru pertama menghadiri kegiatan pelepasan PMI seperti ini, saya kagum tentunya. Apalagi semua peserta yang dikarantina sebelum berangkat, tidak dipungut biaya alias gratis. Keberpihakan negara semacam ini teruslah dilakukan. Sekali lagi saya memberi apresiasi setinggi-tingginya untuk Pak Benny Rhamdani. Lanjutkan,” kata Irma tegas.

Sesi foto bersama

Sebelumnya, dalam sambutan, Benny Rhamdani menyampaikan laporan dan mengatakan bahwa cita-citanya untuk mengistimewakan PMI melalui proses pemberangkatan yang dibuat lebih terhormat lagi sedang berusaha diwujudkannya. Benny menantang PMI yang berfikir inferior, PMI baginya merupakan orang-orang terhormat.

Baca Juga:  Migrant Day 2021, Kepala BP2MI: Fase Transformasi Dimulai

“Saya bercita-cita kalian, para PMI diberangkatkan seperti negara memberangkatkan peserta Olimpiade. Karena kalian utusan negara, kalian adalah wajah Indonesia di luar negeri. Negara harus gegap-gempita melepas kalian. Kemudian, jangan sekali-kali bermental inferior ya. Kalian itu orang-orang terhormat, Pak Jokowi selaku Presiden selalu memuliakan kalian. Tidak boleh minder, merasa tidak percaya diri. Jauhkan itu, sebab kalian adalah orang-orang hebat yang dilindungi dan dilepas resmi pemerintah,” tutur Benny tegas. (Amas)

COMMENTS