HomeBerita Utama

100 Persen Terpenuhi, Partai Hanura Siap Mendaftar di KPU

Benny Rhamdani saat menyampaikan keterangan pers

EXPOSEMEDIA, JAKARTA – Agenda verifikasi partai politik (parpol) di Komisi Pemilihan Umum (KPU), resmi telah dimulai, Senin, (1/8/2022). Posisi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), berlari cepat untuk memenuhi syarat verifikasi parpol. Hal itu seperti disampaikan Wakil Ketua Umum Bidan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Hanura, Benny Rhamdani dalam konferensi persnya.

“Alhamdulillah per hari ini, kami partai Hanura telah memenuhi syarat 100 persen untuk verifikasi parpol di KPU RI. Dari 35 DPD partai Hanura di Provinsi seluruh Indonesia. Kemudian dari 514 DPC, semua sudah selesai 100% terdaftar kepengurusannya. Organisasi, kantor, input KTA, SK PAC juga telah lengkap,” ujar Benny didampingi, Ketua Tim Verifikasi Djafar Badjeber, Sekretaris Hengky Irawan, Koordinator Siswadi, Penanggung jawab rekap data, Yulianus Dwaa, dan sejumlah pengurus DPP partai Hanura lainnya, di hotel Manhattan Jakarta.

Baca Juga:  CEP: Kader Golkar Harus Tanggap Hadapi Covid-19

Benny juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran DPD partai Hanura dan PIC yang hampir satu bulan fokus mengerjakan tugas parpol untuk lolos dan mengikuti Pemilu 2024. Benny mengatakan sesuai agenda, 4 atau 5 hari kedepan Hanura akan mendaftar ke kantor KPU RI.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh Ketua dan pengurus DPD partai Hanura se-Indonesia. Teristimewa untuk kawan-kawan PIC. Atas kerja tim, kerja kolektif, dan catas dasar cinta terhadap partai Hanura, semua tahapan telah dilewati. Insya Allah, Hanura melenggang mulus dan siap menatap agenda politik 2024. Untuk diketahui, Hanura akan mendaftar ke KPU pada 8 Agustus 2022,” tutur Benny.

Partai Hanura solid menangkan Pemilu 2024

Selain siap lahir batin, Benny saat ditanya terkait keberpihakan dan komunikasi politik untuk Pilpres 2024, memberi respon yang mengagetkan. Menurut Benny, momentum politik mendatang tentu tidak akan mau ditinggalkan partai Hanura begitu saja.

Baca Juga:  Tak Berdaya, Calo Penyelundup Ilegal Penempatan PMI Saat Diamankan BP2MI

“Soal pilihan atau kecenderungan ke figur siapkan untuk kita using sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden Republik Indonesia, itu kami serahkan kepada Ketum kami yakni Pak Oesman Sapta Odang. Itu hak prerogatif Ketum. Dan sudah pasti, Hanura akan ambil bagian menentukan pemimpin bangsa ini kedepannya. Tidak mungkin Hanura berdiam diri,” ucap Benny menutup. (Amas)

COMMENTS