HomeRegionalSulawesi Utara

Besok DPD KNPI Sulut Gelar Buka Puasa Bersama dan Berbagi Sembako

Dikson Ringo dan Rusli Umar (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Kegiatan yang digelar serentak, seperti yang dilaksanakan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama, juga dilakukan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dalam suasana bulan suci Ramadhan 1442 H, DPD KNPI Sulut akan menggelar silaturahmi.

Hal itu seperti disampaikan Sekretaris caretaker DPD KNPI Sulut, Rusli Umar kepada media ini, Sabtu (24/4/2021). Menurut Rusli yang juga mantan Ketua GP Ansor Kota Manado ini pihaknya menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama antara jajaran pengurus. Agenda utama yang dibahas adalah konsolidasi internal demi mewujudkan program kepemudaan di Sulut.

‘’Silaturahmi yang akan digelar ini seperti organisasi umumnya. Bahwa ini agenda rutin secara organisatoris, DPD KNPI Sulawesi Utara, Minggu (25/4/2021) besok akan melaksanakan pertemuan silaturahmi yang kita rangkaikan dengan acara buka puasa bersama. Poin prioritasnya kita bertemu sesama pengurus. Selanjutnya membahas agenda setting dan aktualisasi agenda utama. Sebagaimana tugas yang diamanahkan Ketum Haris Pertama, bahwa kita segera merapikan barisan KNPI di Sulut,’’ kata Rusli yang didampingi Wakil Ketua DPD KNPI Sulut, Amas Mahmud.

Baca Juga:  Tokoh Papua di Sulut Serukan IMIPA Bijak Sikapi Issu Papua

Lanjut Abeng begitu Rusli akrab disapa tentang pentingnya eksistensi KNPI di Sulut. Aktivis muda vokal yang gemar melakukan demonstrasi itu mengaku apa yang dilakukan Haris Pertama memberi posisi tegas tentang pentingnya KNPI bersama rakyat. Peduli dan tidak menempatkan diri elitis, tidak berjarak dengan rakyat.

‘’Sebagaimana tagline kita KNPI untuk rakyat, dan energy of harmony harus dijalankan secara berkala juga konsisten. Atas komitmen moral itulah DPD KNPI Sulut harus hadir memberi kontribusi, kita hadir bersama masyarakat. Apa yang dicontohkan Ketum Haris layak dan patut kita terapkan secara disiplin di Sulut,’’ ujar Abeng yang juga jebolan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Manado ini.

Baca Juga:  Terima Kunjungan DPRD Talaud, Herson Mayulu Siap Perjuangkan Usulan Warga Kepulauan

Sementara itu ditempat terpisah, Koordinator acara silaturahmi dan buka puasa bersama DPD KNPI Sulut, Indra Bilondatu saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kegiatan akan dilaksanakan, Minggu (25/4/2021). Bilondatu mengatakan pihaknya telah menetapkan lokasi pertemuan dan pemberian bantuan ke Panti Asuhan. Silaturahmi DPD KNPI Sulut kali ini, tambah Bilondatu akan dihadiri jajaran pengurus dan juga kalangan senior yang diundang.

‘’Untuk tempat pertemuan dan buka puasa bersama di Warkop Kemang Manado, Kecamatan Tumiting. Pelaksanaan silaturahmi, pembagian Sembako serta buka puasa bersama kami laksanakan dalam sehari bersamaan. Mari kita bangun, tumbuhkan energi positif untuk pemuda Sulawesi Utara, agar membesarkan KNPI dengan kerja nyata. KNPI harus dekat dengan masyarakat. Ada juga para senior yang akan kami undang hadir,’’ ujar Bilondatu.

Baca Juga:  Selalu Bersama Rakyat, Haris Pimpin DPP KNPI Berbagi Saat Ramadhan

Selain itu, DPD KNPI Sulut yang dipimpin Dikson Ringo sebagai Ketua caretaker akan berbagi Sembako di Panti Asuhan Daarul Istiqomah Kelurahan Bailang, Kota Manado. Seperti disampaikan Bilondatu, pembagian bantuan Sembako dilaksanakan terlebih dahulu, Minggu (25/4/2021). Setelahnya barulah dilangsungkannya buka puasa bersama. (*/Redaksi)

COMMENTS