HomeBolmong Raya

BOLTIM: 400 Anggota KKBP Nyatakan Sikap Dukung SB-RG

Joke Paputungan

EXPOSEMEDIA, BOLTIM – Keinginan warga untuk dipimpin Bupati Boltim BARU makin menguat. Kerukunan Keluarga Besar (KKBP) Paputungan se-Boltim, salah satunya.

Wadah yang dibentuk pada tanggal 29 Juni 2019 di villa Keluarga Joke Paputungan Desa Togid Kecamatan Tutuyan yang dihadiri empat ratus lebih Keluarga Paputungan, spontan menyatakan dukungan untuk pasangan Calon Bupati dan wakil bupati Boltim BARU (Suhendro Boroma – Rusdi Gumalangit)

“Calon Bupati Drs. H Suhendro Boroma juga adalah anggota Presidium di kerukunan keluarga besar Paputungan, yang merupakan anak Pingku Paputungan. Dan salah satu keputusan musyawarah kami, empat ratus lebih keluarga Paputungan yang sudah terbentuk telah sepakat mendukung SB-RG pada pemilihan Bupati Boltim 9 Desember mendatang,” ucap ketua Presidium Kerukunan Keluarga Besar Paputungan (KKBP) Drs. Ir Jako Paputungan MSCl, Sabtu (19/9) lalu.

Baca Juga:  Tampilkan Kesejukan, SB dan Istri Rangkul Amalia, Mirip Ayah dan Anak

Karena organisasi ini masih tahapan konsolidasi setelah terbentuk dan adanya pandemi maka pertemuan Kerukunan Keluarga Besar Paputungan yang di agendakan setiap bulan tertunda karena Covid-19.

“Setelah dinyatakan era New Normal oleh pemerintah, maka Rukun paputungan kembali berjalan dengan menerapkan protap Covid-19 sesuai anjuran pemerintah,” terangnya.

Walaupun ada keluarga yang sudah memiliki pilihan tidak masalah karena siapa yang terpilih nanti dialah pemimpin Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dan jangan hanya bedah pilihan Kerukunan Keluarga Besar Paputungan yang dibentuk ini terpecah belah.

Baca Juga:  OD Perpanjang Masa 'Iddah' AA dan SB

“Saat ini memang baru empat ratus lebih keluarga Paputungan yang menyatakan sikap siap menangkan Drs. H Suhendro Boroma dan Drs. Rusdi Gumalangit pada 9 Desember mendatang, akan tetapi dipastikan keluarga Paputungan yang belum masuk dalam Kerukunan Keluarga Besar Paputungan akan bertambah dan itu dipastikan arus dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati SB-RG akan bertambah,” pungkas Jako Paputungan yang sering menjadi narasumber disalah satu station radio nasional, dan diketahui Jako saat ini sebagai Dosen di Universitas Negeri Manado. (mnd/rin/*)

COMMENTS