HomeRegionalBolmong Raya

Herson Mayulu: Pembangunan Rumah Khusus Nelayan, Wujud Kepedulian Pemerintah

Haji Herson dalam peletakan batu pertama (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA, MANADO – Suksesnya pembangunan Rumah khusus nelayan di Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan wujud kepedulian pemerintah Joko Widodo, KH. Ma’ruf Amin. Dimana mulai dibangun dengan anggaran sebesar 3,2 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Berkat perjuangan Anggota DPR RI, H. Herson Mayulu, Rabu (28/7/2021), tahap pembangunan fisik rumah khusus nelayan tersebut terealisasi. Melalui peletakan batu pertama oleh anggota Komisi V DPR RI, Herson Mayulu yang didampingi yang dihadiri Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, kegiatan program nasional berjalan lancar.

Baca Juga:  Syahrul Terpilih Aklamasi di Muswil PARMUSI Sulut, Ini Komitmennya Kedepan

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam kesempatan itu mengatakan, pembangunan rumah khusus ini dihajatkan untuk masyarakat nelayan dalam meminimalisir dampak kondisi cuaca di pesisir pantai.

Berlangsungnya proses peletakan batu pertama (Foto Istimewa)

Iskandar mejelaskan bahwa program ini patut disyukuri, karena tidak semua daerah bisa menikmatinya. Selain itu kata Bupati Bolsel, ini semua berkat aspirasi dan komitmen anggota Komisi V DPR RI Herson Mayulu.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah yant nyata. Harapannya dengan adanya bantuan rumah khusus ini dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan,” ucap Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru.

Baca Juga:  Pelopor Program KOTAKU di Sulut, Herson Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Di tempat yang sama, anggota Komisi V DPR RI, Herson Mayulu dalam sambutannya mengatakan, program pembangunan rumah khusus merupakan salah satu bagian dari program sejuta rumah.

Pada kesempatan peletakan batu pertama, Herson berharap, meski tak semua mendapat bantuan, akan tetapi para nelayan di Bolsel bisa lebih sejahtera karena sudah memiliki tempat tinggal yang layak huni.

“Pembangunan rumah khusus nelayan ini, merupakan wujud dari keperulian pemerintah Joko Widodo untuk trus berupaya menyediakan hunian layak huni bagi masyarakat. Sarana dan prasarana tersebut bertujuan menunjang masyarakat dalam menjalani aktivitas profesinya,” ujar Herson, Rabu (28/7/2021), menutup. (*/Amas)

COMMENTS