HomeBolmong Raya

BOLTIM: Dari Kotabunan hingga Bukaka, Om Edo Terus Blusukan


EXPOSEMEDIA.ID, BOLTIM – Bakal calon bupati Boltim Drs H Suhendro Boroma MSi terus terjun ke akar rumput untuk memahami persoalan warga dan meminta dukungan. Blusukan dilakukan tanpa henti.

Setelah blusukan sehari di Buyat, kini Om Edo, sapaannya, pindah ke wilayah Kotabunan, Jumat (19/9).


Direktur Utama Jawa Pos ini menginap di rumah Jainal Assagaf atau akrab disapa Aba Jus sejak Kamis (18/9) malam.

Pagi-pagi, usai Sholat, sekira pukul 06.00, Om Edo dan istrinya Hj Lily Djenaan bersama tim kecil menuju Pasar Kotabunan.

Baca Juga:  Politisi Golkar Anggota DPRD Bolmong Marthen Tangkere Tutup Usia

Seperti biasa, Om Edo blusukan dengan penuh kesederhanaan. Bahkan dia hanya mengenakan sendal jepit. Bagi orang yang sudah kenal lama Om Edo, pasti tahu, dia sangat tidak suka menonjolkan kemewahan.

Di pasar, Om Edo menyapa warga yang beraktivitas jual beli. Berdialog singkat, termasuk melayani foto bareng dengan mereka.

Selanjutnya Om Edo menyusuri rumah warga di seputaran pasar. Dia juga mengunjungi warga yang sakit. Istirahat makan siang sejenak, kemudian Om Edo menuju Bukaka. Setelah menempuh perjalanan sekira 15 menit, Om Edo tiba di Bukaka.

Baca Juga:  Om Edo Dapat Dukungan Warga Kali Putih Modayag

Tidak mau membuang-buang waktu, dia langsung blusukan dari rumah ke rumah. Warga pun sangat senang. Respon positif terungkap dari sejumlah mulut warga.

“Senang sekali baku dapa deng Om Edo. Karena biasa cuma lia di baliho, sekarang baku dapa langsung,” ujar Hasan El Mamonto, mantan Sangadi Bukaka.

Setelah balik dari Bukaka, Om Edo masih menyempatkan mengunjungi rumah warga di Bulawan. (can/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan