HomeRegionalBolmong Raya

BOLTIM: SBRG Semakin di Depan, Warga Guaan-Bongkudai Baru Makin Militan

EXPOSEMEDIA.ID, BOLTIM – Rendah hati, cepat merespon ketika mendengar warga yang sakit atau saat diundang hadiri hajatan, menjadikan figur SBRG makin mendapat tempat di hati konstituen.

Tak heran, saban kali blusukan keduanya selalu disambut warga dengan penuh suka cita.

Seperti akhir pekan kemarin, saat Papa Keken atau Drs H Rusdi Gumalangit ( RG), mengunjungi warga Desa Guaan Kecamatan Mooat.

Dia dibuat tersanjung saat berada di tengah-tengah warga Desa Guaan Kecamatan Mooat, yang menyambutnya Sabtu (25/10) malam.

Rusdi yang berpasangan dengan Drs Hi Suhendro Boroma (SB) setiba di desa basis PDIP itu disambut dengan meriah. Saling menyapa penuh kekeluargaan.

Baca Juga:  Edisi Senin, 7 September 2020

Sambutan kepada pasangan calon yang diusung PDIP, PKS dan Perindo sebagai bukti bahwa masyarakat Desa Guaan semakin mencintai sosok rendah hati ini.

Seperti yang diungkapkan salah satu simpatisan dari kalangan milineal Pasangan SBRG Desa Guaan Jecksen Tendean.

“Kami sangat merindukan sosok pemimpin seperti SBRG. Di setiap kunjungannya SBRG selalu santun serta tidak membeda bedakan kelompok masyarakat,” puji pemuda Guaan.

Kata Jecksen, Papa Keken sejak lama dikenal populis. Selalu memahami apa yang dibutuhkan. Bukan hanya RG. calon bupati SB pun sama sifatnya. Santun dan cepat memberikan tanggapan ketika mendengar suara rakyatnya.

Baca Juga:  Pemuda Muslim Indonesia Korwil Sulawesi Gorontalo Kecam Peristiwa Peledakan Bom di Halaman Gereja

”Kami rindu akan pemimpin seperti ini, mereka layak untuk memimpin Boltim. Semoga Tuhan akan memberkati mereka untuk memimpin daerah ini,” tutur Jecksen.

Setelah blusukan ke Guaan. Papa Keken berkunjung ke Desa Bongkudai Baru. Sesuai dugaan, sosok RG sangat familiar dengan desa itu. Mereka menyambut Rusdi seperti keluarga sendiri.

“Tidak ada pemimpin seperti SBRG. Walau masih Calon Bupati dan Wakil Bupati tapi kami merasakan seperti mereka bupati Baru saat ini,” kata Orvil Rori warga Desa Bongkudai Barat.(ham/exm)

COMMENTS