Buktikan Manado Rukun dan Cerdas, JPAR Hadir Bersama Wanita/Kaum Ibu GMIM dan Kerukunan Wanita Islam 

Prof.Dr. Julyeta PA Runtuwene, hadir di tengah kebersamaan Wanita/Kaum Ibu GMIM dan Kerukunan Wanita Islam (KWI). (Foto: ist)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Tak hanya dekat dengan semua tokoh agama di Kota Manado, tapi juga bisa bersama kaum perempuan lintas agama. Itulah yang tercermin dari sosok calon Walikota Manado Prof. Dr. Julyeta PA. Runtuwene.

Seperti yang dilakukan JPAR saat bersosialisasi dan berdialog terbatas di Kecamatan Mapanget, Selasa (6/10) kemarin. Di sana, JPAR mampu mempertemukan kelompok emak-emak dari dua agama berbeda, yakni Wanita/Kaum Ibu (W/KI) GMIM Wilayah Manado Utara III dan Kerukunan Wanita Islam (KWI).

Pertemuan itu menggambarkan betapa JPAR yang berpasangan dengan calon wakil walikota Manado Harley Mangindaan, mampu mewujudkan visi dan misinya Manado Rukun dan Cerdas bila dipercayakan memimpin Kota Manado.

Baca Juga:  AMS Sukses Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Jarod

Lewat sosialisasi dan program yang dilakukan saat itu, sehingga W/KI GMIM dan KWI bisa sejalan dan sePAHAM dalam menghadapi kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam momentum itu, JPAR yang mantan Rektor Unima, dibuat terharu dengan pertemuan itu. Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan wujud dari visi Manado Rukun dan Cerdas.

“Kita mulai mempraktekan visi Manado Rukun Cerdas. Agama bisa berbeda, golongan bisa beragam, suku apalagi, tapi kita punya komitmen bersama untuk hidup saling menghargai dan menghormati, kita bisa hidup bersama dengan rukun dan damai,” ujar JPAR.

Baca Juga:  Keluarga Besar 'Ijo Itam' Sukses Laksanakan Vaksinasi Tahap II

Menurut JPAR, nilai-nilai kerukunan sudah lama dia praktekkan dalam kehidupannya sehari-hari. Dimana selain menjabat sebagai Wakil Ketua WKI Sinode GMIM, JPAR juga dipercayakan sebagai Pembina Majelis Taklim Fatona Kota Manado.

“Ini adalah salah satu keindahan bagi saya ketika mampu mendukung ibu-ibu, program-program mereka, spiritual mereka, membangun kebersamaan. Ini adalah kekayaan kita yang patut disyukuri sebagai masyarakat Kota Manado,” kata dia.

Selain itu, kepada WKI GMIM dan Kerukunan Wanita Islam, JPAR telah memaparkan berbagai program yang berpihak kepada masyarakat dan kaum perempuan pada khususnya, seperti bantuan bagi ibu hamil sebelum dan sesudah melahirkan.(brts/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *