BOLTIM: Rival Politik Mulai Sesak Napas, SBRG pun Diserang Kampanye Negatif

Pasangan Calon Bupati Boltim.Suhendro Boroma dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, di tengah pendukung militannya.(foto: istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, BOLTIM — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bolmong Timur (Boltim) Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit (SB-RG) diterpa kampanye negatif.

Salah satu paslon bersama pendukung Sam Sahrul Mamonto (SSM) diduga sengaja berfoto di depan baliho SBRG pekan lalu. Aksi yang diviralkan di media sosial disesalkan banyak orang.

”Kita warga biasa tidak ingin ada aksi yang saling memancing emosi tim pendukung,” kata Bothe Mumu warga Modayag induk.

Aksi ini mendapat respon Koordinator Media Center SB-RG Hairil Paputungan. Hairil dengan bijak mengajak semua kampanye damai dan saling menjaga.

Baca Juga:  Usai Mendaftar, SB dan Isteri Langsung Blusukan

”Tim SB-RG itu biasa saja kalau ada paslon lain berfoto dengan pendukunya di baleho SB-RG,” kata Hairil.

Kata Hairil, soal etika politik Sahrul adalah mantan wartawan Suhendro Boroma.

Numpang Tenar: SSM dan pendukungnya berpose di depan baliho SBRG.(foto:dok)

“Jadi, tahu juga bagaimana etika dan tidak perlu lagi kita gurui. Tapi produk jurnalistik menjadi konsumsi publik, tentu semua itu biarkan masyarakat yang menilai,” kata Hairil.

Lanjut wartawan senior, aksi itu menilai tidak perlu lagi ditanggapi. Ambil saja sisi positifnya, yang sekarang dipikirkan bagaimana untuk memenangkan SB-RG pada 9 Desember nanti.

Baca Juga:  BOLTIM: SBRG Semakin di Depan, Warga Guaan-Bongkudai Baru Makin Militan

Sebab, SB-RG dalam kampanye diaologis belum lama ini, sudah memaparkan beberapa program untuk kesejahteraan rakyat Boltim nanti.

“Kalaupun ada polemik di medsos seperti itu, biarkan saja. Yang sekarang kami pikirkan mengkampanyekan SB-RG di Boltim termasuk, melakukan blusukan kepada masyarakat,” tandasnya. (hm/exm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *