HomeKota Manado

Dinas Sosial Manado Salurkan Bantuan untuk Ratusan Gelandangan dan Pengemis

Proses penyerahan Sembako oleh Kabid Suhenda (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Berjumlah ratusan gelandangan dan pengemis di Kota Manado, Rabu (28/4/2021), mendapat sentuhan pemerintah Kota Manado. Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado itu dikoordinir langsung Kepala Dinas Drs. Sammy Kaawoan, M.Si.

“Dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat tepatnya hari ini menyalurkan paket bantuan Sembako kepada gelandangan dan pengemis. Tempatnya di Kantor Dinsos, semua tahapan penyaluran bantuan berjalan lancar,” ujar Sammy kepada Exposemedia.id, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga:  Deputi KemenPAN-RB Puji GSVL, Manado Terbaik Dalam Pelayanan Publik Se Indonesia

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Kepala Bagian (Kabid) Rehabilitasi Sosial, Suhenda, S.Sos, juga menyampaikan bahwa para penerima senang dengan bantuan yang digulirkan. Dengan jumlah ratusan tersebut, para pemerima datang secara bergantian di Kantor Dinas Sosial Manado dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah para penerima bantuan yang adalah gelandangan dan pengemis di Kota Manado senang dengan paket bantuan sosial yang diberikan Pemkot Manado. Hari ini seluruhnya berjumlah 100 orang penerima. Kita berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka,” kata Suhenda yang didampingi Kasub Rehabilitasi Sosial tuna sosial Napza dan korban perdagangan orang, Sontje Runtuwene, S.Pd.

Paket bantuan yang diberikan Pemkot Manado (Foto Exposemedia)

Haji Enda begitu Suhenda akrab disapa menambahkan apa yang disampaikan Kadis Sammy tentang penyaluran bantuan harus benar-benar mengena sasaran. Hal itu lanjut Enda memberi dampak positif pada pertanggung jawaban program sekaligus dapat mengurangi kesulitan ekonomi dan problem yang dihadapi para penerima bantuan.

Baca Juga:  DPRD Manado Pindah Kantor, Jurani: Bagian Dari Meningkatkan Kinerja

“Seperti yang disampaikan Pak Kadis bahwa kami harus ketat dan selektif terhadap penerima program bantuan sosial. Tentu perlu tepat sasaran penyalurannya, dan dari distribusi bantuan itu dapat menekan atau menurunkan angka kesulitan yang dialami para penerima bantuan. Dalam hal ini paket sembako yang kita bagikan kepada gelandangan dan pengemis benar-benar mereka rasakan dampaknya,” ujar Enda. (*/Amas)

COMMENTS