HomeBerita Utama

Dirut PD Pasar Manado Berhasil Wujudkan Komitmen Bayarkan THR Karyawan

Jootje Robert Rumondor, SE, Dirut PD Pasar Manado (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Sempat tertunda pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dari tahun 2020, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado, Jootje Robert Rumondor, SE, meski belum lama bertugas langsung mewujudkan hak para karyawan. Pasalnya, aspirasi dan keluh-kesah telah disampaikan karyawan PD Pasar Manado yang belum menerima THR terus membuncah.

Janji Oceng begitu Jootje akrab disapa untuk membayarkan THR karyawan yang disampaikan kepada DPRD Kota Manado telah ditunaikannya Minggu ini. Dirut Oceng yang satu ini tergolong berhasil dan bergerak cepat. Dirut PD Pasar Manado yang akrab dengan wartawan ini saat ditana Exposemedia menyampaikan bahwa pembayaran THR dilakukannya secara bergilir.

Baca Juga:  Wowor: Pendaftaran Calon Mulai 4-6 September

”Puji Tuhan THR tahun 2020 telah kita bayarkan, mulai Rabu (21/4/2021) kemarin untuk teman-teman karyawan yang beragama muslim. Kemudian, lanjut Jumat (23/4/2021) hari ini akan direalisasikan pembayarannya untuk karyawan beragama Kristen. Kita tuntaskan sesuai janji saya kepada DPRD Kota Manado saat hearing,” kata Dirut Oceng, Jumat (23/4/2021).

Setelah menjabat Dirut, Oceng telah melakukan sejumlah terobosan. Ketika ditanya, karyawan PD Pasar yang berkarir sejak lama ini mengatakan bahwa pentingnya pembenahan dan perbaikan menejemen dilakukan secara serius serta bertahap. Oceng meyakini PD Pasar Manado akan makin baik jika diatur secara profesional dan disiplin.

Baca Juga:  Perpendek Birokrasi, PAHAM Pastikan Layanan UC Cukup Modal KTP

”Dari ketulusan dan niat kita memajukan PD Pasar Manado, itu kuncinya. Saya optimis jika manejemen dilakukan transparan, profesional, maka semua hak-hak karyawan dan tugas kita dapat terlaksana dengan baik. Pengelolaan dan penataan pasar terus kita genjot. Saya ingatkan semua karyawan untuk bersinergi, kerja kompak. Mari kita benahi, majukan PD Pasar Manado dengan semangat membangun,” ujar Dirut Oceng tegas.

Oceng juga menambahkan soal gaji karyawan yang sempat tertunda beberapa bulan, mulai dituntaskannya. Menurutnya memajukan PD Pasar Manado tidak terlalu sukar asalkan niat baik dan meminta tuntutan Tuhan dalam kerja keseharian yang tidak lain ialah bertujuan memberi diri melayani. (*/Redaksi)

COMMENTS