HomeBerita KotaKota Manado

Diundang PMI di Khitanan Gratis, JPAR Berikan Tips 4 M

Prof.Dr. Julyeta PA. Runtuwene, saat memberikan sambutan sekagigus tips 4M tuunk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.(foto: ale)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Manado, dalam rangka memperingati 1 Muharam, Sabtu, (10/10) menggelar kegiatan sosial Khitanan Gratis di Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Paal Dua.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Manado, Julyeta PA Runtuwene (JPAR), Ketua Komunitas Kupiah Karanji (K3), Hi Rum Usulu dan Sekretaris Wilayah PMI Sulut, Fadly Kasim.

Baca Juga:  Edisi Rabu, 22 April 2020

Dalam kesempatan itu, JPAR tidak lupa mengingatkan warga bahwa di masa pandemi Covid-19 untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Ada kiatnya untuk protokol kesehatan yaitu 4 M, mencuci tangan di air pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” terangnya.

JPAR juga tak lupa memberikan suport kepada pemuda muslim yang telah menggelar kegiatan khitan gratis untuk masyarakat.

“Kegiatan seperti ini patut didukung, sunatan masal atau khitan ini adalah bagian dari menjaga kesehatan tubuh untuk anak laki-laki dan tentunya sangat baik. Saya sebagai Ketua PMI Manado sangat mensuport kegiatan ini,” tegasnya.

Baca Juga:  Edisi Selasa, 21 April 2020

Sementara Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kota Manado, Hadi Prestasi menjelaskan kalau kegiatan sosial sudah menjadi bagian dari program pemuda muslimin.

“Perlu diketahui bahwa khitan gratis atau sunatan masal ini kita batasi pesertanya dan tentunya mengikuti protap kesehatan covid-19. Begitupun dari tim kesehatan dari para dokter ahli beda serta pelaksanan khitan di RS Pancaran Kasih.

Sebelumnya juga para peserta dilakukan rapid test terlebih dahulu,” tutup Hadi. (ale/*)

COMMENTS

Open chat
Berlangganan