HomeBerita Utama

Dua Aktivis Muda Sulut Masuk Jajaran DPP KNPI Periode 2022-2025

Ario dan Bung Amas

EXPOSEMEDIA, JAKARTA – Proses pelantikan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) periode 2022-2025, berlangsung sukses. Pelaksanaan pelantikan dilaksanakan di titik Nol Yogyakarta, Sabtu, (23/7/2022).

Sejumlah putra terbaik daerah, para aktivis mulai menempati posisi dijajaran struktur DPP KNPI yang dipimpin Haris Pertama, selaku Ketua Umum KNPI dan Gandung Rafiul Nurul Huda, sebagai Sekretaris Jenderal. Untuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), merekomendasikan dua kader terbaiknya.

Diantaranya, Amas Mahmud, dan R. Ario Jatmiko. Masing-masing, Amas sebagai Ketua DPP KNPI Bidang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, dan Ario, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Seni Budaya, DPP KNPI. Ario saat diwawancarai menyampaikan akan siap full berkontribusi untuk pemuda Indonesia.

Baca Juga:  Selalu Bersama Rakyat, Haris Pimpin DPP KNPI Berbagi Saat Ramadhan

“Tentu saya bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ketum Haris Pertama. Saya akan bekerja total, targetnya adalah minimal membuat 3 event nasional pertahun untuk pemuda Indonesia,” ujar Ario yang juga Wakil Ketua DPD Hanura Sulut, sekaligus menjabat Ketua Laskar Muda Hanura Sulut ini.

Pria yang telah malang-melintang di dunia EO, Design Grafis, video editor itu dikenal profesional. Selain itu, Ario merupakan mantan aktivis 98 dari Yogyakarta. Ario dikenal pula sebagai content Creator dan Creative Media Center DPP KNPI.

Baca Juga:  BNPB: Bali Waspada Gempa (8,8 Mg) dan Tsunami Hingga 15 Meter

Sementara itu, Amas dikenal sebagai aktivis pemuda dan jurnalis. Pernah memimpin Badan Tadzkir Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsrat Manado, dan menjadi Ketua Umum HMI Cabang Manado. Amas juga pernah dipercayakan menjadi Ketua Jurnalis Online Manado, sebuah wadah organisasi bagi wartawan media online di Sulawesi Utara.

“Insya Allah kami akan bekerja optimal untuk pemuda Indonesia. Harapannya di era ini DPP KNPI memberi warna, untuk proses literasi bagi pemuda. Khusus untuk Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, sosialisasi, dan perang melawan sindikat penempatan ilegal Pekerja Migran Indonesia akan kita perkuat. Terutama dalam segmen generasi muda dalam upaya pencegahan,” ujar Bung Amas, Sekretaris DPD KNPI Manado periode 2016-2019 ini, Senin, (25/7/2022). (*/Redaksi)

COMMENTS