HomeNasionalPolitik

Aktivis Muda Papua Desak Pemerintah Bekukan KNPI yang Didalangi Oligarki

Yulianus Dwaa

EXPOSEMEDIA, JAKARTA – Aktivis muda Papua, Yulianus Dwaa mendesak pemerintahan Jokowi untuk membekukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang didalangi Oligarki.

Pasca dilantiknya pada tangal 23 Juli 2022, yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI Ke – 49, di Yogyakarta. Kepengurusan KNPI Haris Pertama, menurut Yulianus adalah KNPI yang secara secara historis dan regulasi.

“Kami pemuda Papua meminta dan mendesak pemerintah Jokowi untuk segera, mempercepat pembekuan terhadap KNPI yang abal-abal. KNPI yang didalangi Oligarki hanya meresahkan pemuda Indonesia. Polarisasi soliditas pemuda ini merusak wajah Indonesia,” ujar Yulianus, yang dipercayakan sebagai Wasekjen Lindungan Hidup dan Pemanasan Global DPP KNPI ini, Minggu, (24/7/2022).

Baca Juga:  Mahasiswa dan Pelajar Kristen Papua Serukan Toleransi

Yulianus yang juga mengikuti Orientasi Pengurus DPP KNPI periode 2022-2025 ini mengatakan bahwa persatuan pemuda dari Sabang Sampai Merauke yang tergabung dalam kepengurusan KNPI Haris Pertama adalah gabaran miniatur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jika pemuda bersatu, maka Indonesia punya masa depan. Kami pemuda yang tergabung di KNPI yang dipimpin Haris Pertama merupakan gambaran besar dan representasi dari miniatur keragaman Indonesia. Itu sebabnya, keutuhan persatuan pemuda jangan lagi dirongrong,” kata Yulianus.

Untuk diketahui, turut memberi materi pada Orientasi kali ini adalah Kepala BIN Daerah Istimewa Yogyakarta, yang mewakili Kepala BIN Republik Indonesia. Pada sesi tanya jawab, Yulianus menegaskan beberapa hal. Termasuk memberi saran Kepada Kabinda untuk diteruskan Kepada Presiden.

Yulianus dan Haris

1. Jika pemuda dipecah belah hari ini oleh oligarki, itu bertanda negara dan bangsa kita sedang sakit. Itu bertanda masa depan
Indonesia?.
2. Mendesak Presiden membekukan KNPI abal-abal yang diralangngi oligarki dan mafia ekonomi, dengan mengaccu pada legalitas Organisasi, dan legitimasi Pemuda(OKP) dan DPD/pemuda diseluruh Indonesia bukan hanya kelompok-kelompok Pemuda di Jakarta.

Baca Juga:  Tambah Lagi, Empat Daerah di Sulut Tandatangani MoU dengan BP2MI

Aspek histori KNPI Sejak 1973. Penyampaian tersebut mendapat respon tepukan tangan oleh Pengurus DPP dan DPD seluruh Indonesia.

Ketua Umum DPP Haris Pertama, dalam kesempatan Orientasi pengurus menegaskan bahwa dengan pelantikan yang dilaksanakan di Monumen juang Yogyakarta, bertanda KNPI telah siap berjuang untuk menegakan kebenaran. Demi mewujudkan generasi emas KNPI demi Indonesia yang energi dan harmoni. (*/mas)

COMMENTS