HomePolitik

Forum Militan Ka’bah: Depri Agus Gagal Majukan PPP Sulut

Pendemo membawa poster berisikan protes (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Parsatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tensi politik di tubuh PPP Sulut mengemuka. Rabu (19/5/2021), sejumlah kader akar rumput PPP Sulut yang menamakan diri sebagai Forum Militan Ka’bah Sulut menduduki Sekretariat PPP Sulut.

Bertempat di Dendengan Luar, Kecamatan Paal Dua Kota Manado Sekretarit PPP Sulut dipenuhi dengan poster dengan berbagai tulisan tuntutan. Diantaranya ‘Tolak Depri Pontoh’, ABD atau ‘Asal Bukan Depri’ berhasil hilangkan kursi PPP Depri GAGAL, ‘Depri Agus GAGAL’, Depri nyanda mampu, dan seterusnya.

Baca Juga:  Perludem Minta Presiden Jadikan Putusan PTUN Bahan Evaluasi Tata Kelola Pemilu

Menurut Iwan Bau, SE, selaku Koordinator Lapangan (Korlap) dalam aksi damai tersebut menyampaikan bahwa akar rumput PPP Sulut meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP agar bersikap tegas tidak mengakomodir dagi Depri sebagai calon Ketua PPP Sulut.

Irwan Bau saat berorasi (Foto Exposemedia)

”Kami mendatangi Sekretariat PPP Sulut untuk menegaskan kekecewaan kader Ka’bah di Sulut atas gagalnya kepemimpinan Depri Pontoh. Fakta yang ada dimana kursi atau capaian keberhasilan politik PPP Sulut mengalami penurunan saat dipimpin Depri dan Agus. Itu sebabnya, kami meminta DPP PPP jangan lagi mencalonkan Depri sebagai calon Ketua PPP Sulut, jika mengharapkan PPP Sulut berhasil maju. PPP Sulut harus rebut kembali kejayaan,” ujar Irwan dalam orasinya, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga:  DPD Partai Golkar Sulut Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan

Massa aksi juga mengenakan atribut berupa paci bertuliskan tolak DP, Forum Militan Ka’bah Sulut juga menenteng selebaran dan poster serta megaphone. Elemen Pecinta Ka’bah Sulut, lanjut Irwan menilai ketidakberhasilan pemimpin PPP Sulut saat ini menjadi pukulan telak sehingga kedepannya diperlukan kepemimpinan baru yang energik dan serius mengurus PPP Sulut.

Korlap, Irwan Bau diwawancarai wartawan (Foto Exposemedia)

“Elemen pecinta Ka’bah tegas menolak Depri. Dengan uraian ketidakberhasilan yang ada, maka rasional dan sangat perlu dilakukan pembaharuan struktur. Muswil PPP Sulut harus melahirkan figur Ketua PPP Sulut yang bertanggungjawab, serius dan energik mengurusi partai yang kita cintai ini,” tutur Irwan yang juga Sekretaris Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulut ini tegas. (*/Amas)

COMMENTS