HomeRegionalSulawesi Utara

Usai Muswil PPP Sulut, Kekecewaan ke DPC Mencuat

Irwan Bau, SE (Foto Exposemedia)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Kontestasi di tengah Musyawarah Wilayah (Muswil) IX Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Senin (24/5/2021) masih menyisahkan serpihan kekecewaan dari kader PPP Sulut.

Diantaranya seperti yang disampaikan Sekretaris Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulut, Irwan Bau, SE. Rabu (26/5/2021), Iwan menyebutkan perlunya evaluasi terhadap dinamika yang berkembang di Muswil PPP Sulut. Muswil yang berlangsung di Hotel Aston Manado ini memutuskan menerima Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus PPP Sulut.

“Intinya saya Irwan Bau, kader PPP asli menyatakan Muswil sudah berakhir. Tapi, hasil sebenarnya belum final. Semua DPC PPP yang ada di Sulut menerima LPJ Ketua wilayah faktanya begitu, saya kira ini tanpa dasar yang kuat. Karena keberhasilan Depri seharusnya diukur dengan standar yang jelas yakni momentum Pemilu dan Pilkada,” ujar Irwan pada Exposemedia.

Baca Juga:  Forum Militan Ka'bah: Depri Agus Gagal Majukan PPP Sulut

Lanjut Irwan bertanya, dari mana indikator menilai LPJ tersebut ditetapkan. Dirinya mengaku kecewa karena ada indikasi prakondisi sebelum Muswil IX PPP Sulut dilaksanakan guna menerima LPJ tersebut. Irwan berharap Muswil PPP Sulut menjadi pemantik semangat kepada kader untuk mencintai partai berlambang Ka’bah ini.

“Dan saya sangat menyesali sikap dari DPC-DPC yang tidak melihat kemajuan partai. Mereka hanya melihat dari sisi yang tidak jelas. Penyesalan kami selaku kader partai, juga menganggap Muswil kali ini bukan menanamkan rasa memiliki partai, malah hanya sebuah langka yang tidak rasional dalam berpolitik,” ujar Irwan tegas.

Baca Juga:  BP2MI Manado: Bupati Talaud Teken PKS dengan Lembaga Pelatihan

Bagaimana mungkin dirinya harus dukung pimpinan yang gagal, tambah Irwan. Logikanya dimana, tanya politisi muda vokal ini. Walau begitu, Irwan optimis keputusan Muswil akan dibahas serius Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Dimana DPP memiliki persentase suara yang dominan yakni 70% dalam menentukan Ketua DPW PPP Sulut nantinya.

“Kami berharap ini nanti adalah keputusan yang sangat baik dan dapat diterima kader. Kekuatan kader akar rumput partai, berharap ada Ketua PPP Sulut yang energik dan peduli, mau benar-benar memajukan PPP Sulut. Kami merindukan agar PPP Sulut harus lebih baik lagi. Banyak kader di PPP Sulut berharap akan ada perubahan yang dilakukan DPP,” ucap Irwan.

Baca Juga:  Pelayanan Prima, Warga Ratatotok dan Sekitarnya Apresiasi RSUP Ratatotok Buyat

Tidak hanya itu, Irwan juga menuturkan jika tidak terjadi perubahan signifikan, maka dirinya bersiap melakukan aksi damai. Ada desakan akar rumput untuk melahirkan konstalasi dengan maksur meminta Depri bisa legowo dengan hasil PPP Sulut yang tidak bgtu baik dalam pencapaiannya.

“PPP Sulut butuh tenaga muda yang energik siap kerja untuk PPP, dan harus punya hasil maksimal, makanya saya berharap hasil Musyawah ini bisa di katakan sukses manakala terlpilih Ketua baru,” kata Irwan. (*/Amas)

COMMENTS