HomeKota Manado

Kawal Suara Kemenangan Mulai dari TPS, Tim Kamda PAHAM Bekali Ribuan Saksi

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO — Tim Kampanye Daerah pasangan calon walikota Manado dan wakil walikota Prof. Dr. Julyeta PA. Runtuwene dan Dr. Harley Benfica Mangindaan, terus mematangkan persiapan menjelang Pilkada 9 Desember yang tinggal beberapa hari lagi.

Salah satu yang dilakukan oleh Tim Kamda di bawah komando Pnt Erwin Tandaju SE, adalah melakukan bimbingan teknis dan pelatihan kepada calon saksi TPS.

Sedikitnya dua ribuan calon saksi di TPS diberikan pembekalan tentang tugas dan kerja teknis saksi di TPS. Mereka akan ditugaskan di 979 TPS yang tersebar di 87 kelurahan dan 11 Kecamatan di Kota Manado.

Baca Juga:  MK Tolak Gugatan PAHAM, JPAR Ucapkan Selamat untuk AA-RS

Mereka dibekali pengetahuan mulai dari mekanisme pengawasan pada semua proses pendaftaran, pencoblosan dan penghitungan suara, serta bagaimana cara memastikan pengisian formulir yang diperlukan untuk rekapitulasi hasil di lembar (C1) sesuai dengan hasil perolehan suara pasangan calon.

Pada sesi terakhir pembekalan, calon Wali Kota Manado Prof Julyeta Runtuwene, memberi semangat kepada calon saksi TPS.

“Terimakasih kepada seluruh relawan yang memberi diri agar dilatih dan mau bekerja bersama PAHAM untuk kota Manado yang rukun cerdas dan indah sesuai visi dan slogan pasangan Julyeta Runtuwene – Harley Mangindaan,” kata Bunda Paula (sapaan akrab Prof Julyeta Runtuwene) saat mengunjungi salah satu lokasi pelatihan.

Baca Juga:  "Perkenalkan Nama Saya Petrus Moerjoko.....Ini Bukan Setingan dan Bukan Hoax"

Bunda Paula juga mengingatkan untuk menjadi saksi yang berkualitas yang bekerja keras, cerdas, dan tuntas serta bekerja dalam keikhlasan untuk pemenangan pasangan PAHAM.

“Kalian adalah ujung tombak yang berdiri di garda terdepan yang dapat memonitor jika ada potensi kecurangan mulai dari tingkat TPS. Ingatlah dalam melaksanakan tugas untuk tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19,” tandas mantan rektor UNIMA. (red/*)

COMMENTS