HomeRegionalSulawesi Utara

Pariwisata Sulut Maju, Refindo Sebut Gubernur Olly Berhasil

Suasana kebersamaan Refindo dan Gubernur Olly (Foto Istimewa)

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO – Sosok pemimpin yang flamboyan, dialah Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE. Putra Minahasa yang satu ini dikenal begitu tenang menjalankan kepemimpinan. Sikap tersebut bagai magnet yang mengundang perhatian berbagai kalangan.

Tanggapan positif terkait pola kepemimpinan Olly mengalir dari pelaku pariwisata, diantaranya Refindo Tawaris, S.IP.,STM. Refindo mengatakan Gubernur Olly sebagai pemimpin yang peduli dunia pariwisata.

“Pak Olly sangat tenang dan terarah dalam menahkodai pembangunan di Provinsi Sulawesi Urara. Sosok Gubernur Olly Dondokambey sejalan dengan Presiden Jokowi yang mengedepankan kerja. Kami melihat sepak terjang dan keberpihakan beliau untuk sektor pariwisata begitu nampak jelas. Belum lama ini Menteri Sandiaga Uno juga datang di Sulut, lalu daerah ini menjadi salah satu destinasi pariwisata yang menjanjikan. Gubernur Sulut berhasil,” ujar Indo Nyoa, begitu Refindo akrab disapa.

Baca Juga:  Bertugas 71 Hari, 5 Penjabat Bupati Walikota Resmi Dilantik

Pariwisata Likupang Kabupaten Minahasa Utara (Minut) juga masuk kategori area wisata yang diperhitungkan di kawasan Timur Indonesi, tambah Indo. Menurut aktivis asal Kota Manado yang berkiprah di tingkat nasional ini, apa yang dilakukan Gubernur Olly untuk meningkatkan promosi pariwisata telah menuai hasil saat ini.

“Selain memiliki relasi yang luas dan kuat ke pemerintah pusat, Pak Gubernur Olly juga memiliki perhitungan yang matang dalam memajukan daerah. Terlebih di sektor pariwisata, Pak Olly mampu meloby ke pusat sehingga sejumlah Menteri datang ke daerah nyiur melambai tercinta. Ini bukan main-main, tapi bagi kami adalah bentuk perhatian beliau yang lebih kepada pengembangan pariwisata di Sulut,” kata Indo, yang juga Konsultan Pariwisata Nasional ini.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Tinjau Kesiapan Mall Gorontalo Hadapi "New Normal"

Pada Exposemedia, Sabtu (1/5/2021), Indo menuturkan ada sejumlah progres atau kemajuan di sektor pariwisata saat Olly menjadi Gubernur yang kini memasuki tahun pertama di periode kedua kepemimpinannya. Atas berbagai prestasi dan komitmen tersebut, Indo mengatakan selalu memberi support, bersinergi dengan pemerintah daerah Sulawesi Utara guna memajukan pariwisata.

“Begitu terukur progresnya. Bahwa ketika Pak Olly menjadi Gubernur beberapa wilayah dibuka untuk dikembangkan potensi pariwisatanya. Sudah kelihatan peningkatannya, masyarakat bahkan telah merasakan hasil dari kerja keras tersebut. Kami pekerja pariwisata, aktivis yang bergerak di dunia pariwisata mendukung penuh program Pak Gubernur Olly dalam memajukan pariwisata di Sulawesi Utara. Sinergitas yang kita butuhkan akan membawa hasil perubahan yang lebih baik kedepannya,” papar Indo menutup. (*/Amas)

COMMENTS