HomeNasional

Kunjungi Command Center BP2MI, Stafsus Presiden RI Berikan Komentar Ini

Kepala BP2MI saat memberi presentasi di ruang Command Center

EXPOSEMEDIA.ID, JAKARTA – Bersama Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, Staf Khusus (Stafsus) Presiden Republik Indonesia (RI) Diaz Hendropriyono mengunjungi Command Center di Kantor BP2MI. Tak menyangka konsisi dari ruangan Command Center yang lengkap, Stafsus Presiden RI ini menyampaikan komentarnya.

“Menyaksikan langsung kecanggihan fasilitas Command Center ini. Kemudian berdasarkan pemaparan Pak Benny Rhamdani, saya juga bertanya dan dijawab dengan data-data yang akurat. Sebuah big data yang sangat membantu Pekerja Migran Indonesia, dan masyarakat. Gebrakan seperti ini yang diperlukan. Saya tentu mengapresiasi upaya Kepala BP2MI ini,” ujar Diaz, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga:  Demi PMI, Presiden Jokowi Perintah BP2MI Lakukan Hal Ini

Sekedar diketahui, Stafsus Diaz juga mendengarkan presentasi terkait manfaat dan keunggulan Command Center yang disampaikan langsung Kepala BP2MI, Benny Rhamdani. Menurut Benny pembenahan terus dilakukan di tubuh BP2MI demi mewujudkan pelayanan terbaik bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI). Disebutnya, Command Center kini telah berfungsi mengintegrasikan data PMI yang ada di seluruh dunia.

Benny Rhamdani dan Diaz Hendropriyono dalam sesi foto

“Terima kasih Bung Diaz Hendropriyono, Stafsus Presiden Republik Indonesia sosok pemimpin muda yang luar biasa hari ini berkesempatan mengunjungi Command Center. Tentu kami berbangga atas kunjungan Bung Stafsus. Command Center ini kita bangun dengan dana seadanya, tapi Alhamdulillah hasilnya cukup menggembirakan. Disinilah bank data para PMI, sebuah sistem terintegrasi yang telah beroperasi di BP2MI di era saya memimpin Lembaga ini. Merespon aduan publik, menindaklanjuti semua jejaknya ada disini. Data-data penempatan PMI lengkap disini. Mohon dukungan terus dang Bung Diaz selaku Stafsus Pak Presiden,” kata Benny dalam memberi penjelasan.

Baca Juga:  Cium Tangan Kepala BP2MI, Ketum Perpemindo Akui Benny Peduli PMI

Kedua tokoh muda, politisi nasional yang potensial ini sangat akrab. Stafsus juga mendatangi ruang kerja Kepala BP2MI dan mendokumentasikan suasana ruang kerja yang kebanyakan dihiasai foto-foto para tokoh berpengaruh dunia. Perbincangan akrab antara keduanya berlangsung berjam-jam. (*/Amas)

COMMENTS