HomeBerita KotaKota Manado

Pemkot Manado Siap Salurkan 500 Kasur untuk Korban Terdampak Bencana

EXPOSEMEDIA.ID, MANADO — Bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado terus mengalir melalui Pemerintah Kota (Pemkot) di Posko Bencana, kantor Walikota Manado. Saat ini yang jadi perhatian Pemkot Manado, sedang mempersiapkan untuk menyalurkan 500 kasur bagi para korban bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado, Donald Sambuaga mengatakan bahwa Pemkot Manado akan segera menyalurkan 500 kasur dan tempat tidur tersebut.

“Sejauh ini, warga yang tetap bertahan di rumah mereka yang sudah tergenang air, hanya tidur beralaskan lantai atau tikar, sehingga kebutuhan kasur tidur dirasa sangat penting, agar warga bisa mendapatkan tempat yang layak untuk beristirahat,” terangnya.

Baca Juga:  Kawinda: Sudah Dua ASN yang Direkom ke Komisi ASN

Lanjut Donald, kasur tersebut berukuran 1×1,5 meter tersebut adalah bantuan dari Pemkot Manado untuk para korban yang terdampak banjir dan tanah longsor.

“Kasur ini akan kita distribusikan melalui tiap – tiap Kecamatan dan Keluruhan, selain itu ada juga terpal yang akan kita bagikan. Tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para korban bencana dan harapannya Kota Manado bisa secepatnya pulih,” tutup mantan Camat Wenang ini. (ale/*)

COMMENTS